Ratusan Supir Angkot Rajawali dan Citra Aksi Demo di Jalan Lintas Sumatera

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com-Ratusan supir angkot KPUM Rajawali dan CV Citra trayek Perbaungan-Tebing Tinggi, melakukan aksi demo di jalan lintas Sumatera, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (30/1).

Aksi demo ratusan supir angkot Rajawali dàn Citra dari keresahan supir angkot Rajawali dan Citra yang memiliki trayek Tebing Tinggi dan Perbaungan, malah diangkut KPUM trayek Tebing Tinggi-Medan.

“Sejak adanya angkutan 06-04-02 Rajawali, KPUM Sandra Frima, KPUM 97, bahkan trayek yang jauh mengambil penumpang yang dekat sehingga angkutan trayek dekat Perbaungan-Tebing Tinggi tidak mendapat sewa,” kata Direksi CV Citra, Fahmi Pane di lokasi aksi.

Kata Fahmi hal ini sudah ada rapat dengan Dinas Perhubungan, namun sampai saat ini belum terealisasi apa yang di ajukan dalam rapat itu.

“Sehinga angkutan trayek Medan terus mengambil sewa dekat, makanya pagi ini kami lakukan aksi mogok di jalan lintas Sukadamai,” ujarnya.

Kata Fahmi lagi angkutan Medan sengaja menunggu penumpang terutama anak sekolah, seperti angkutan KUPJ, KPUM merah kuning, Sandra Frima, sengaja menunggu anak sekolah di sekolah penerbangan di Desa Pon.

“Jadi kita melihat itu geleng-geleng kepala, sedangkan trayek mereka Medan, sehingga trayek angkutan yang dekat tidak mendapat sewa,” kata Fahmi dengan wajah sangat kesal.

Pada kesempatan itu, Yusdi Z, salah seorang pemilik angkot mengatakan, kepada supir-supir agar kordinasi kepada mandor.

“Kasih tau mandor angkutan masing-masing, kalau hal ini juga tidak ditanggapi baru aksi ini dilakukan dan beritahukan kepihak yang berkompeten, kalau beginikan mengganggu ketertiban umum,” kata Yusdi.

Sementara itu, pantauan di jalinsum Suka Damai terlihat angkot Rajawali sampai di Suka Damai, penumpang terpaksa diturunkan di tengah jalan dan terlihat juga angkutan Rajawali mogok di lapangan PTPN III Desa Bamban Estate.

“Kami sangat kecewa kami mau cepat mau kerja, tapi diturunkan di Suka Damai, padahal kami mau ke Tebing Tinggi mau kerja, kok diturunkan disini, rupanya angkot ini demo,” kata Lia bersama temannya.

Sementara itu, Kaplosek Firdaus AKP Enda Tarigan yg lagi umroh melalui Pelaksana Tugas Harian, Kapolsek Sei Rampah, IPTU R Gultom, Kanit Reskrim J. Ompusunggu, turun ke tkp beserta anggota memberikan pengarahan.

“Kami hanya menjembatani, tapi yang mempunyai kewenangan Dinas Perhubungan Sergai,” kata Plt Kapolsek Firdaus. ( Sugi )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *