Rayakan HAN 2018, Kokola Halal Ingatkan Hak-Hak Anak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Maju tidaknya bangsa tak lepas dari peran generasi mudanya, termasuk anak-anak yang kelak tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin dan sosok-sosok penting untuk membangun negara.

Karena itu, kehadiran dan peran anak-anak juga dianggap penting, sehingga pemerintah menandai dengan adanya Hari Anak Nasional (HAN) pada setiap tanggal 23 Juli sesuai Kepres RI No.44 Tahun 1984.

Sangat menyetujui hal itu, Kokola Group (PT. Mega Global Food Industry) yang merupakan perusahaan biskuit dan wafer dengan lisensi HALAL MUI selalu memperingati HAN bersama anak-anak dan orangtuanya.

Dan dalam memperingati Hari Anak Nasional kali ini, Kokola Group atau yang juga dikenal Kokola Halal menggelar Workshop Calistung di WTC Mall Surabaya, Senin (23/7/2018).

Menurut PR Manager dari Kokola Group, Andi Fian Octavia, kehadiran dan peran dari anak-anak sebagai bagian dari elemen masyarakat sama pentingnya dengan peran orang-orang dewasa lainnya.

“Betapa pentingnya kehadiran anak sebagai elemen dari masyarakat itu salah satunya ditandai Pemerintah dengan menetapkan setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional,” kata Fian mengingatkan, sebagaimana yang dirilis yang diterima beritalima.com, Selasa (24/2018).

“Sebagaimana diketahui, sebagai salah satu upaya penjaminan hak anak yaitu hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak berpatisipasi sesuai harkat dan martabat, serta hak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” lanjut Fian.

Fian berharap, dalam peringatan hari anak ini bisa menjadi momentum pengingat untuk memperjuangkan hak-hak anak. “Karena, dengan memberikan hak-hak anak itu akan menghasilkan bangsa yang jenius,” tandas Fian, sembari menjelaskan GENIUS yang dimaksud adalah Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat.

Acara HAN yang digelar Kokola Halal di WTC Mall Surabaya ini dihadiri ratusan anak dan orangtua yang tergolong dalam komunitas parenting HOGIS. Children Day 2018 ini dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan Fun Kids Activity yang bertujuan untuk mengedukasi pendidikan karakter, salah satunya Workshop Calistung untuk anak usia 4-7 tahun.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak Indonesia terbangun dengan pribadi yang GENIUS. Dan, acara ini juga menandai bahwa Kokola Group komitmen untuk mendukung pendidikan serta masa depan anak-anak generasi bangsa,” tandas Fian. (Ganefo)

Teks Foto: Suasana riang anak-anak saat mengikuti workshop calistung yang digelar Kokola Halal dalam memperingati Hari Anak Nasional di WTC Mall Surabaya, Senin (23/7/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *