Rayakan Idul Adha dengan Kepedulian, PLN UPDK Bukittinggi Serahkan Bantuan Hewan Kurban

  • Whatsapp

BUKITTINGGI|Peringatan Idul Adha 1443 H, menjadi momen penting bagi pegawai PLN UPDK Bukittinggi. Ini ditandai dengan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing di Kantor PLN UPDK Bukittinggi, Minggu (10/7).

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar PLN UPDK Bukittinggi. Totalnya ada sekitar 90 kupon yang disebar ke masyarakat sekitar perusahaan tersebut.

“Alhamdulillah, kami dan kawan-kawan di PLN UPDK Bukittinggi bersyukur bisa kembali berbagi dengan masyarakat sekitar di Idul Adha 1443 H,” ujar Manager UPDK Bukittinggi, Syafi’i kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, perayaan Idul Adha ini juga dinamai juga dengan “Idul Nahr” yang artinya hari raya penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim.

Namun akibat dari kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).

“Setidaknya ada tiga makna penting yang dapat kita petik dari Idul Ahda ini, yaitu pertama ketakwaan, lalu hubungan antar manusia, serta peningkatan kualitas diri,” timpal Manager Bagian Keuangan dan Umum, Ritno Saputra.

Bagian komunikasi PLN UPDK Bukittinggi, Kelvin Juniro menjelaskan, dalam hal peringatan Idul Adha ini, PLN UPDK Bukittinggi selalu ikut berkurban setiap tahunnya.

“Untuk tahun lalu, kita juga ikut berkurban sebanyak 2 ekor sapi. Jadi ini sudah menjadi rutinitas kami di setiap peringatan Idul Adha,” jelas Kelvin Juniro.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait