Rayakan Tahun Ke-25 Beroperasi di Indonesia, CCAI Bersih-Bersih Di 7 Kota

  • Whatsapp
Para peserta bersih-bersih lingkungan yang diinisiasi CCAI seusai kegiatan di Taman Prestasi Surabaya.

SURABAYA, beritalima.com – Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berupaya terus tumbuh dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan atau City Clean-Up.

Kegiatan ini digelar secara bergiliran di tujuh wilayah dimana CCAI beroperasi, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, dan Bali. Surabaya menjadi kota ke-2 dari rangkaian acara City Clean-Up ini.

Bekerjasama dengan Komunitas Nol Sampah Surabaya, CCAI mengajak berbagai komunitas di Kota Surabaya untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih taman dan sungai di Taman Prestasi.

Selain itu para peserta juga menanam pohon nangka, matoa, dan sirsak di sekitar taman, serta membagikan 500 bibit secara gratis kepada pengunjung taman.

Selain menginisiasi kegiatan City Clean-Up, sebagaimana disampaikan Fatimah Zahra selaku Public Affairs & Comunications, CCAI turut memberikan bantuan berupa 30 tempat sampah kepada 10 Sekolah Menengah Pertama, undangan, pedagang kaki lima, dan pengurus taman Prestasi Surabaya.

Acara semakin ramai dengan penampilan perkusi dari Komunitas Gerakan Anak Muda Anti Narkoba (GAMAN) yang mendaur ulang sampah menjadi alat musik.

“Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-consumer merupakan salah satu perhatian kami,” kata Zahrah.

“Setiap tahun kami mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia, terutama di sekitar area pabrik kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan, dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat guna mengurangi sampah,” lanjutnya.

Zahra menambahkan, sejak tahun 2013 hingga kini tercatat sejumlah 3.840 unit tempat sampah telah didistribusikan ke seluruh wilayah operasi CCAI sebagai upaya CCAI dalam berpartisipasi menjaga lingkungan.

Disebutkan, upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar, yakni Environment, Our People, Wellbeing, dan Community.

City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan untuk pilar Environment. Inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, program Coca-Cola Forest, Bali Beach Clean-up, serta Bali’s Big Eco Weekend. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *