Redam Hoax dan Tuduhan, Ketua Fraksi PKS DPR RI: Jaga Etika di Sosial Media

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini meminta kader dan keluarga besar partai berlambang setangkai padi diapit bulan sabit itu agar menjaga etika dalam bersosial media (sosmed-red).

Himbauan tersebut disampaikan legislator dari Dapil II Provinsi Banten ini melalui keterangan tertulis yang diterima Beritalima.com, Selasa (30/6) pagi dalam menghadapi situasi yang berkembang terkait sejumlah isu bergulir di tengah masyarakat.

“Saudaraku, seluruh keluarga besar PKS harus tetap menjaga etika dalam bersosmed, jangan hoax , jangan fitnah dan jangan gunakan kata-kata kasar atau kotor, Walau dituduh dan dipancing-pancing, Kita harus tetap yakin kebenaran adalah sebuah kebaikan sampe akhir zaman,” kata Jazuli.

Ditekankan anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan dan luar negeri tersebut, meski seringkali PKS mendapat fitnah, berita sesat (hoax), dan informasi salah tetapi para kader partai ini tetap mengedepankan etika dan tata aturan bersosial media yang baik. Seringkali PKS diserang menggunakan kata-kata kotor, tuduhan dan memantik respon.

Politisi senior tersebut meyakinkan, sepanjang dilakukan dengan baik dan memperhatikan kaidah atau etika yang ada, kebenaran adalah kebaikan sampai akhir zaman.

Jazuli melihat tuduhan dan fitnah yang terjadi di sosial media terhadap PKS karena adanya kepanikan dari sejumlah pihak yang selama ini khawatir terhadap sikap kritis Fraksi PKS. Namun, sikap kritis para kader PKS tersebut ternyata mendapat respon luar biasa dari publik.

“Kita harus terbiasa memastikan bahwa kabar atau informasi didapatkan dari sumber informasi yang valid dan terpercaya yang akhirnya tidak kontraproduktif dengan kebijakan selama ini” demikian Dr Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait