Rektor UNAIR Wisuda 2.306 Lulusan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pada Maret 2019 ini, Rektor UNAIR, H. Mohammad Nasih mewisuda sebanyak 2.306 lulusan. Mereka terdiri dari lulusan jenjang diploma (D3-D4) 147 orang, sarjana (S1) 1.544 orang, master (S2) 292 orang, dan doktor (S3) 36 orang. Periode wisuda Maret 2019 ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis masih menempati fakultas dengan wisudawan terbanyak yaitu 468 lulusan. Prosesi wisuda dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 9-10 Maret 2019, bertempat di Airlangga Convention Center Kampus C.

Pada periode wisuda bulan Maret 2019 ini, ada 23 lulusan yang tercatat sebagai wisudawan terbaik, dan 13 lulusan tercatat sebagai wisudawan berprestasi. Mengenai penetapan wisudawan terbaik dan prestasi, semua dinilai oleh fakultas tempat mahasiswa belajar. Wisudawan terbaik dinilai berdasarkan perolehan IPK tertinggi diambil dari masing-masing fakultas dan jenjang studi, dengan masa studi maksimal 4 tahun untuk program sarjana.

Rektor UNAIR, H. Mohammad Nasih mengatakan dengan diwisudanya lulusan UNAIR ini, menambah daftar SDM berkualitas yang akan berkontribusi untuk masyarakat. Dalam amanatnya kepada ribuan wisudawan pada wisuda Desember tahun 2018 lalu, rektor berpesan agar lulusan selalu menjaga moralitas, dimanapun tempatnya. Seperti motto UNAIR Excellence With Morality.

“Keahlian yang sudah kalian pelajari akan tidak optimal kalau tidak dilengkapi dengan value, nilai, moralitas. Imbangi, lengkapi, dan sempurnakan keahlian dengan moralitas yang tinggi,” pesan rektor, dalam rilis Humas UNAIR, yang diterima, Senin(11/3).

Rektor juga mengimbau kepada seluruh lulusan agar senantiasa menjunjung tinggi kejujuran dalam mengaplikasikan ilmu ketika terjun di masyarakat.

“Setelah wisuda, saudara punya prerdikat ulul albab. Orang yang memiliki kesadaran tinggi dan keilmuan yang tinggi. Cendekiawan salah satu ukurannya adalah penggunaan ilmu untuk kemaslahatan umat,” tambahnya.(mad)

Selain itu, rektor juga berpesan agar lulusan senantiasa menjaga nama almamater. “Sejak hari ini, anda semua adalah alumni UNAIR. Kami menitipkan jaga baik-baik nama almamater UNAIR,” tandasnya. (mad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *