Rektor Unibraw Harapkan IKA UB Bisa Berikan Pelatihan Dalam Bentuk Apapun

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Reuni akbar Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) tahun 2019, dalam rangka Dies Natalis ke 57 Universitas Brawijaya, tercatat ada sebanyak 12 ribu alumni, yang sampai saat ini tersebar ke semua sektor kendati dikabarkan bahwa alumni Unbraw lebih banyak mengisi lembaga perbankan BRI padahal hampir semua sektor menyerap alumni Unibraw

“Di Unibraw ada 177 program studi dari 15 Fakultas, pasca sarjana sendiri, vokasi sendiri, sehingga dengan demikian alumni Unibraw tersebar ke semua sektor bahkan jagoan – jagoan alumni banyak terserap di Kementerian dan tidak menonjol pada satu lembaga,” tandas Rektor Unibraw Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS pada saat press konference, Sabtu (14/12/2019) di Ballroom The Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut dijelaskan Ketua Ikatan Alumni UB, Prof. Ahmad Erani Yustika terhadap reuni IKA UB yang dimotori oleh FHUB dan disupport oleh sejumlah fakultas, berencana mengumpulkan para alumni dalam sebuah rangkaian kegiatan kolosal. Reuni Akbar Alumni Universitas Brawijaya 2019 : Mengabdi untuk negeri. Event ini menyasar banyak segmen, sehingga diselenggarakan dalam beberapa kegiatan.

“Pertama, golf competition dalam kemasan ABG Club Golf Tournament yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course. Agenda berikutnya adalah Bakti Sosial di Kecamatan Bantar Gebang Bekasi. Even berikutnya Galla Dinner di Ballroom Djakarta XXI yang dimeriahkan grup musik legendaris tanah air, dan puncak acara melaksanakan Fun Walk di Kemendikbud dengan dimeriahkan pagelaran reog Ponorogo,” terang Ketua IKA UB.

Sementara dijelaskan Rektor Unibraw terhadap IKA UB, bisa membantu pelatihan dan lain sebagainya dalam bentuk apapun sehingga kedepan alumni Unibraw bisa memberikan sumbangan kepada pemerintah. “Paling tidak, tidak merepotkan orang lain syukur – syukur menjadi entrepreneur – entrepreneur baru,” harapnya. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *