Resepsi Puncak HPN 2019 Tingkat Jatim di Gedung Negara Grahadi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.comPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar acara resepsi puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-73 PWI tingkat Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/3) malam.

Kegiatan ini menjadi penutup dari serangkaian acara dan kegiatan yang telah diselenggarakan PWI Jatim selama dua bulan terakhir.

Ketua Panitia Pelaksana HPN PWI Jatim Lutfil Hakim di Surabaya, Selasa malam, mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, resepsi puncak peringatan HPN 2019 digelar secara sederhana dan dipastikan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Ibu Khofifah sudah memastikan hadir, meskipun beliau punya banyak agenda dan kesibukan, sekaligus nanti menjadi salah satu penerima anugerah PWI Jatim Award,” katanya.

Anugerah PWI Jatim Award merupakan tradisi tahunan yang diberikan PWI Jatim kepada para tokoh nasional, daerah dan perusahaan BUMN maupun swasta yang memiliki kontribusi di bidangnya masing-masing.

Selain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, penerima penghargaan tahun ini antara lain Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, Bupati Lamongan HM Fadeli, dan tokoh pers Imawan Mashuri.

Sementara dari unsur perusahaan terdapat PT Gudang Garam Tbk, PT Pertamina EP Asset 4, dan PHE WMO.

“Acara utama resepsi HPN PWI Jatim adalah pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba karya jurnalistik Piala Prapanca,” ujar Lutfil Hakim.

Lomba karya jurnalistik Piala Prapanca yang telah digelar sejak awal tahun 1989-an itu melombakan empat kategori, masing-masing karya tulis, foto, televisi, dan radio.

Menurut Lutfil, peserta lomba karya tulis tahun ini ada peningkatan, baik dari sisi jumlah maupun kualitas. “Kami bersyukur peserta lomba semakin banyak dan kualitasnya bagus-bagus. Ini menunjukkan bahwa Piala Prapanca memang salah satu lomba karya jurnalistik yang cukup bergengsi,” tambahnya.

Sebelum resepsi puncak, lanjut Lutfil, PWI Jatim juga telah mengadakan berbagai kegiatan bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah dan swasta/BUMN, antara lain pengobatan gratis, bedah rumah, seminar nasional migas, seminar UMKM, FGD tentang pertambangan mineral, dan seminar hukum media. (*)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *