Ribuan Ibu-Ibu Meriahkan Gelaran Senam Sicita di Poncokusumo

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com|
Pemerintah Kabupaten Malang menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara akbar yang diikuti oleh delegasi setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan Poncokusumo.

Kegiatan Senam Sicita bersama dengan ibu-ibu se-Kecamatan Poncokusumo ini berlangsung meriah dengan pembagian puluhan doorprize kepada peserta. Peserta yang mayoritas ibu-ibu dan perempuan muda sedari pagi telah memadati Lapangan Desa Wringinanom, Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Malang H.M. Sanusi, Wakil Bupati Didik Gatot Subroto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Sri Untari dan Sugeng Pujianto. Bersama dengan jajaran Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, turut membaur bersama dengan peserta Senam Sicita membuat acara semakin meriah.

“Senam Sicita ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Malang untuk membudayakan pola hidup sehat kepada masyarakat,” ucap Bupati Malang H.M. Sanusi.

Selain itu, kegiatan Senam Sicita ini juga diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke-1261. Dengan harapan kegiatan Senam Sicita ini bisa menjadi sarana mengkampanyekan pentingnya kesehatan bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Malang bersama dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) berusaha mengajak masyarakat menjaga kesehatan, mulai dari pola makanan sehat dan rutinitas olahraga,” tutur Sanusi.

Sementara itu Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. menyambut positif kegiatan Senam Sicita yang diselenggarakan oleh Pemkab Malang dalam rangka membudayakan pola hidup sehat.

“Apalagi melalui Senam Sicita ini, masyarakat tidak hanya menyehatkan fisiknya, namun gerakan senam ini juga memiliki nilai wawasan kebangsaan serta nilai moril,” tutur anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini.

Terlebih mayoritas peserta kegiatan ini adalah ibu-ibu dan perempuan yang berusia muda. Yang harapannya mampu memberikan edukasi kepada anak-anaknya terkait pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sehingga secara tindak langsung, Senam Sicita di Kecamatan Poncokusumo ini menjadi stimulan agar masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga secara sederhana di lingkungannya masing-masing.

“Olahraga ini penting, karena melalui fisik dan jiwa yang sehat akan terbentuk generasi penerus bangsa yang tangguh. Maka kita perlu untuk menggelorakan rasa cinta terhadap tanah air melalui Senam Sicita ini,” paparnya.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, dan kami juga berharap agar kegiatan ini dapat ditularkan serta diselenggarakan didaerah lain,” imbuh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait