Ribuan Nelayan Pantura, Jawa dan Lampung Nyatakan Dukung Jokowi Amin

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com – Tidak kurang dari 3 ribu neayan Pantura Jawa dan Lampung tergabung dalam Jaringan Nelayan Matahari yang merupakan basis massa dari relawan Jaringan Matahari (JM).

mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden (Pilpres) April mendatang. Deklarasi di Pelabuhan Perikanan Pantai Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Senin (21/1/2019).

Para nelayan tampak memadati gedung pertemuan KUD Karya Mina di Tegalsari, Kota Tegal, Jateng. Mereka berdatangan dari Rembang, Pati, Kendal, Pemalang, Brebes, Cirebon hingga Lampung.

Ketua Jaringan Matahari, Bagus Sukmo Djati Nur Buwono mengatakan deklarasi untuk paslon 01 ini dilakukan karena Jokowi mampu mengembangkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia. “Nelayan adalah ujung tombak kebijakan poros maritim Jokowi. Sehingga dukungan nelayan untuk kemenangan Jokowi – Ma’aruf menjadi strategis untuk diraih. Alhamdullilah, dukungan tersebut ditunjukkam secara nyata oleh para nelayan pada hari ini. ujar Bagus.

www.beritalima.com

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh para nelayan tersebut menyatakan bahwa Sejak tahun 2014 Presiden Joko Widodo telah mencanangkan visi besar Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia. Salah satu pilar pembangunannya adalah menjaga dan mengelola sumber daya laut dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan dan menempatkan nelayan sebagai pilar utama.
“Deklarasi ini kami lakukan karena kami percaya Jokowi mampu mengembangkan dan mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Bagis .

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Deklarasi dukungan Nelayan kepada pasangan Jokowi -Ma;ruf Amin juga dihadiri oleh ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir, dalam pidato politiknya di hadapan ribuan nelayan, Erick memaparkan, keberhasilan Presiden Jokowi memimpin Indonesia, terutama dalam pembangunan infrastruktur. “Presiden Jokowi masih yang terbaik pada saat ini,” ujar Erick.
Menurut Erick, Presiden Jokowi juga menunjukkan keberpihakannya kepada para nelayan melalui program-program untuk nelayan dan pelaku usaha perikanan. Program itu di antaranya kredit lunak dengan bunga tiga persen dan akan mencanangkan asuransi bagi nelayan dan keluarganya jika sakit ataupun meninggal dunia saat melaut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

(rr)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *