Ribuan Siswa SMA se-Kabupaten Bireuen Ikut USBN Serentak

  • Whatsapp

Foto : Para siswa mengikuti USBN dengan tekun

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN ) yang diikuti 3.442 siswa kelas XII SMA se-Kabupaten Bireuen secara serentak Senin, 18 Maret 2019 berjalan lancar dan sukses.

Prosesi pelaksanaan USBN yang berlangsung 18 – 25 Maret 2019 secara serentak di 33 SMA se-Kabupaten Bireuen salah satu dari rangkaian ujian akhir yang harus diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sebagai salah satu kriteria penentu kelulusan berdasarkan Permendikbud No. 4 Tahun 2018.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA se-Kabupaten Bireuen, Hanafiah, S.Pd., M.A.P. menyebut, ke 3.442 siswa yang mengikuti USBN adalah 2.211 peserta merupakan siswa Peminatan MIPA dan 1.231 peserta siswa Peminatan IPS.

Dijelaskan pelaksanaan USBN secara serentak di wilayah Bireuen yang meliputi 17 Kecamatan dan 33 SMA di sekolah masing-masing.

Dijelaskan, pelaksanaan pengawasaan dalam USBN ini melibatkan guru pengawas dengan sistem pengawas silang, artinya para pengawas saling bertukar guru sehingga tidak mengawas pada sekolahnya tetapi mengawas pada sekolah lain.

Menurutnya sistem pengawas silang dilakukan dalam rangka menguatkan integritas pelaksanaan USBN pada setiap sekolah.

Selain itu Drs. Saifuddin, sekretaris MKKS SMA se-Kabupaten Bireuen, menambahkan salah satu mata ujian dalam USBN tahun ini dilakukan dengan berbasis komputer, yaitu pelajaran Pendidikan Agama Islam. ( HAM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *