Ribuan Warga Singosari Terima Pelayanan Kesehatan dan Bantuan Sosial Gratis

  • Whatsapp
Waka Polres Malang Kompol Wisnu S Kuncoro, dan Kapolsek Singosari bersama Pimpinan Ponpes Al Ikhlas Saat Baksos dan Pelayanan Kesehatan Sabtu.

Kabupaten Malang, beritalimacom | Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan tahun 1991, menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang menggugah hati di dua lokasi berbeda di Malang, Jawa Timur. Acara ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, tetapi juga memberikan bantuan sosial dalam bentuk paket sembako.

“Kegiatan mulia ini dihelat di Lapangan Rampal, Kota Malang dan di Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al-Ikhlas Putra, 7 Desa Gunungrejo, sekaligus juga melakukan live streaming dengan giat di rampal,” ungkap Wakapolres Malang Kompol Wisnu S Kuncoro kepada beritalima.com, Sabtu (21/10/2023).

Bacaan Lainnya

Selain itu, menurut Wisnu kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Alumni AKABRI 91 di Pondok Al-Ikhlas Singosari bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan pemeriksaan gratis kepada tidak kurang dari 1000 pasien.

“Kegiatan serupa di Lapangan Rampal, Kota Malang, diikuti sekitar 15.000 peserta dan, lebih dari ratusan personel Polres Malang dilibatkan dalam kegiatan ini untuk memastikan kelancaran pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan pengobatan gratis,” ungkapnya.

Kegiatan Bakti kesehatan di Pondok Al-Ikhlas Singosari, pimpinan KH. Muhammad Ali Zubair tersebut, menyediakan berbagai jenis layanan kesehatan, termasuk Poli Umum, Poli Gigi, Poli Syaraf, Poli Kulit dan Kelamin, Poli THT-KL, serta Khitan.

Sementara itu Kahumas Polres Malang Iptu Taufik menambahkan bahwa kegiatan di Lapangan Rampal, Kota Malang, terdapat beragam pelayanan yang dapat diikuti, seperti pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, mobil chamber, layanan KB atau ibu hamil, pencegahan stunting, visus, penghilangan tatto, fisioterapi, donor darah, serta khitan.

Sebanyak 85 orang relawan terlibat dalam kegiatan ini, terdiri dari 6 dokter gigi, 179 perawat, 7 tenaga kesehatan lainnya, 22 petugas Palang Merah Indonesia (PMI), 40 personel TNI, dan 120 relawan non-nakes. Mereka dengan penuh semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai bagian dari pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

“Ikhtiar bakti kesehatan dan bakti sosial Alumni AKABRI 91 di Pondok Al-Ikhlas Singosari diikuti oleh sekitar 1000 peserta, sementara untuk kegiatan di Lapangan Rampal diikuti sekitar 15.000 peserta,” ungkap Iptu Taufik.

Selain pelayanan kesehatan yang memuaskan, seluruh peserta juga menerima bantuan sosial berupa paket sembako setelah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata pengabdian selama 32 tahun dari para alumni AKABRI 91 yang berkumpul di Malang. Mereka berkomitmen untuk memberikan beragam pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan memberikan sentuhan kemanusiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Alumni AKABRI 91 tidak hanya memberikan harapan dan kesembuhan kepada warga Malang, tetapi juga menciptakan ikatan sosial yang kuat antara alumni dengan masyarakat, menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan pengabdian kepada sesama masih sangat hidup dan bermanfaat. [Ndu/Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait