RKLA Kukuhkan Pengurus 34 Provinsi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA), mengukuhkan ketua dan anggota pengurus untuk 34 provinsi di Indonesia, di Convention Center Redhotel, Jakarta, Minggu 13 Oktober 2019, kemarin.

Pengukuhan dan deklarasi ini dipimpin oleh Ketua DPP RKLA, Indah Halimah. DPP bersama masing-masing perwakilan provinsi juga mendeklarasikan diri untuk memastikan kerukunan antar umat beragama, suku dan juga ras.

“Kami berharap, dengan pengukuhan dan deklarasi yang kita buat ini, kita bisa memberikan rasa aman pada semua agama, suku dan ras. Saya jugd berharap, nantinya kita bisa melihat manusia tidak dari warna kulitnya,” kata Indah Halimah.

Pengukuhan dan deklarasi ini, lanjut perempuan yang biasa disapa Bunda Indah ini, nantinya bisa menjadi perekat yang kuat agar masyarakat Indonesia tidak mudah dipecah belah oleh isu yang tidak benar.

“RKLA merupakan wadah yang pas agar semua bisa bersatu dalam keberagaman. Mekanismenya tidak lain adalah berusaha untuk berjuang, bisa menyatukan keanekaragaman, suku, termasuk agama di Indonesia. Itu yang sangat kita harapkan,” tuturnya.

Sementara itu Ustadz Baihaqi, yang juga ketua DPD Papua, menyampaikan harapannya, Papua harus terus menjadi bagian Indonesia.

“Papua cinta Indonesia. NKRI wajib dijaga bersama-sama karena perpecahan hanya merusak segalanya”, tegas Ustadz Baihaqi.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya istri gubernur Jambi, Hj. Rahima Fachrori yang merupakan ketua DPD Jambi, wakil walikota Balikpapan, Rachmat Mas’ud, ketua umum KONI, Dody Rafli Amar.

Sedangkan dari Jawa Timur, tampak hadir ketua DPD RKLA Jawa Timur, Tommy Sumartono, disertai Veronica N.S dan Lia Istifhama dan sekitar 1000 undangan dari perwakilan dari masing-masing provinsi. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *