Rr Kun Fadhilah Kunjungi Warga, Sosialisasikan Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com|

Sebagai Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) kabupaten Jember, sosok Rr Kun Fadhilah SPd sudah sangat dikenal masyarakat. Terutama masyarakat Dusun Calok RT 003 RW 001 kecamatan Arjasa. Desa yang sangat murni dengan berbagai pepohonan ini, memang masih jauh dari kata kota, walaupun berada di lingkungan perkotaan.

Wanita cantik berhijab ini dengan penuh keakraban menyapa para warga. Dhila, panggilan akrab Rr Kun Fadhilah, yang juga sering dipanggil Bu dokter ini memaparkan program-program yang terkait dengan pencalonan dirinya mewakili partai NasDem (Nasional Demokrat) di Dapil 1.

“Sebagian besar anak-anak muda milenia ini tidak memiliki pekerjaan. Usai lulus SMA mereka belum punya usaha, karena tidak ada modal,” terang pemilik DeOrange Cafe ini.

Dhila mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberikan pelatihan budidaya ikan lele. Karena lahan yang ada di wilayah ini cukup banyak, dan bisa digunakan untuk kolam budidaya ikan lele.

“Tadi ada ibu-ibu juga minta diadakan pelatihan menjahit dan menyulam. Saya akan usahakan agar mereka punya kesibukan yang positif, yang bisa menghasilkan uang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dusun Calon ini,” sambungnya.

Dhila menuturkan, potensi di daerah ini sebenarnya banyak, termasuk kemungkinan untuk diadakan destinasi wisata. Disamping pemandangannya yang indah, udaranya juga masih sangat sejuk, dan masyarakat bisa mendapatkan penghasilan jika desa ini dirawat dan diberikan fasilitas yang memadai untuk para wisatawan nantinya.

“Untuk kaum milenia, kita akan kembangkan potensi yang mereka miliki. Mereka punya bakat dan minat, hanya potensi tersebut tidak bisa berkembang jika tidak dilatih dan diolah. Misalnya mereka bisa diberikan pelatihan perbengkelan, lapangan olahraga, dan juga pelatihan membuat produk, seperti keripik pisang dan hasil budidaya yang lain,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait