RSUD Assy Syifa KSB Kedatangan Tim Survey SNARS

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Kedatangan Tim Survey Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Bertempat di jalan Sukarno Hatta Graha Fitrah Kompleks KTC Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Pada Senin (30/9/2019)

Sambutan Ketua Tim Survei dr. Sp.OT Nucki mengatakan kedatangan kami ke sini di utus oleh Komite Nasional untuk mengecek kemajuan Rumah Sakit Assy Syifa dan kami bisa melihat kemajuan yang kami temukan dan regulasi yang berkembang ataupun aspek evaluasi yang ada di Rumah Sakit Assy syifa yang sudah banyak kemajuan.

“Kehadiran kami di sini untuk mempermudah dan membuat keadaan jadi lebih baik dan lebih bagus lagi untuk perkembangan rumah sakit Assy Syifa yang merupakan kebanggaan Kabupaten Sumbawa Barat dan kami sudah mendapat hasil penilaian yang akan kami serahkan dan laporkan kepada komite nasional sebagai bahan evaluasi selama kami berada di Rumah Sakit Assy syifa Kabupaten Sumbawa Barat”Turutnya

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST Mengatakan Dalam Sambutannya Terkait Misi ketiga dalam mewujudkan Visi Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2016-2021 adalah mewujudkan pemenuhan hak hak dasar masyarakat dan pelayanan publik yang berkualitas dan bermanfaat, salah satu layanan publik tersebut adalah di bidang kesehatan, tentunya untuk mencapai layanan yang berkualitas harus memenuhi standar standar yang di tentukan kementrian kesehatan RI, salah satunya adalah standar Akreditas Nasional Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 yang akan dilaksanakan tim surveyor komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Dalam melakukan survey, praktis tim survey memiliki indikator indikator yang akan di nilai, sudah barang tentu direktur RSUD Asy Syifa dan jajaran harus mempersiapkan dengan baik data yang akan di butuhkan oleh tim surveyor, termasuk kondisi di RSUD untuk mendukung tim agar survei dilakukan dengan baik.

“KSB berpatut bangga karena RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat adalah satu satunya RSUD di pulau Sumbawa yang mampu mempertahankan kelasnya, yakni dengan Tipe C, sesuai hasil reviuw kementrian kesehatan RI, kita bisa mempertahankan kelas RSUD karena kuatnya gotong royong masyarakat”kata Fud

Ia menambahkan,Status Tipe C dari RSUD Assy Syifa, Sumbawa Barat merupakan landasan yang cukup baik membawa RSUD Assy Syifa menjadi lebih baik sesuai standar Nasional, 15 kelompok kerja atau indikator yang akan di nilai dalam akreditasi oleh tim surveyor harus menjadi perhatian kita bersama, mulai dari tata kelola RS, peningkatan mutu dan keselamatan pasien, kualifikasi dan pendidikan staf dan pokja lain nya.

“Peningkatan kualitas dan kuantitas, sarana prasarana RSUD Assy Syifa Sumbawa Barat termasuk peningkatan layanan medis insya allah akan terus kami Back Up, karena komitmen pemerintah daerah visi mewujudkan daerah yakni “TERWUJUDNYA PEMENUHAN HAK-HAK DASAR MASYARAKAT YANG BERKEADILAN MENUJU KABUPATEN SUMBAWA BARAT SEJAHTERA BERLANDASKAN GOTONG ROYONG”Ujarnya

Lanjut,demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga pertemuan ini dan survei yang di lakukan oleh tim komisi Akreditas RS akan meningkat, semangat pemerintah daerah khususnya manajemen RSUD Assy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat meningkat tata kelola, tata layanan dan aspek lain nya dalam mewujudkan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat menjadi RSUD berstandar Nasional”Pungkasnya

Diakhiri penyerahan bingkisan oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang di wakili oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST kepada Ketua Tim Surveyor dr. Sp.OT Nucki.Serta Turut Hadir Dalam Kegiatan ini Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST. Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Sekda Sumbawa Barat Abdul Azis SH MH. Direktur RSUD ASY SYIFA’ Kabupaten Sumbawa Barat dr. Carlof Sitompul. Ketua Timm Survei dr. Sp.OT Nucki. Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumbawa Barat.Para dr. Spesialis RSUD Assy sysifa Sumbawa Barat.Para SKPD dan undangan lainnya 50 orang.(Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *