beritalima.com

RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Dilengkapi Ct Scan dan Dokter Spesialis Syaraf

  • Whatsapp
Foto: Ilustrasi

SUMENEP, beritalima.com|Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah dilengkapi dengan alat canggih berupa CT Scan.

beritalima.com

Alat tersebut adalah jenis pemeriksaan untuk memindai bagian tubuh sehingga mendapatkan gambar tulang dan jaringan lunak yang tidak terlihat secara kasat mata.

Alat ini bekerja dengan menggunakan serangkaian pemindaian X-ray yang diambil dari berbagai sudut yang berbeda. Kemudian komputer akan memproses sehingga menghasilkan gambar tulang dan jaringan lunak di dalam tubuh.

Alat CT scan berupa mesin pemindai berbentuk lingkaran yang besar seperti terowongan yang cukup untuk dimasuki orang dewasa dengan posisi berbaring. Alat ini dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan.

Pemeriksaan CT Scan kepala merupakan salah satu pemeriksaan yang kerap dianjurkan oleh dokter untuk mengetahui kondisi atau penyakit di dalam kepala kita, yang terdiri dari tulang tengkorak, pembuluh darah, cairan otak, otak, dan batang otak.

Keberadaan alat tersebut, pihak manajemen RSUD Sumenep sudah mengimbangi dengan adanya dokter spesialis saraf.

Salah seorang dokter spesialis saraf RSUD Sumenep, Winarhadi menjelaskan, Ct Scan itu adalah fasilitas scan otak atau rekam otak untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien.
“Itu menunjang terhadap proses diagnosa penyakit saraf,” katanya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Sumenep sudah cukup bagus.

Selama pihaknya menangani pasien saraf, yang dikeluhkan antara lain, stroke, kejang dan nyeri kepala serta nyeri punggung.

Alat CT Scan tersebut sangat membantu. Selain itu, juga ditunjang dengan tenaga junior yang sedang menempuh pendidikan.

“Ke depan tentu akan semakin baik dalam memberikan pelayanan,” pungkas Dr. Winarhadi.

(***)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *