RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Pelatihan Bagi Para Medis

  • Whatsapp
RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Pelatihan Bagi Para Medis dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat

Sumenep, beritaLima – Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan pelatihan terhadap para perawat, bidan dan dokter pada Rabu, (3/5/2017) diruang rapat RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dr. Fitril Akbar menyampaikan, Pelatihan ini sebagai bentuk pemberdayaan terhadap para medis yang terdiri dari Dokter, bidan dan perawat sehingga diharapkan para medis mampu memberikan pelayanan yang prima kepada pesien dan mampu menanggulangi resiko yang diderita oleh pasien.

“Dalam pelatihan tersebut ada tiga materi, yakni Penggunaan alat rastraint, penanganan pasien dengan rasiko kekerasan, cacat dan lanjut usia. Pelatihan ini sengaja diberikan kepada tenaga medis yang bekerja di RSUD Moh. Anwar Sumenep sebagai bekal ilmu dan peningkatan pelayanan terhadap pasien”, ungkap dr. Fitril.

Menurutnya, pelatihan tersebut untuk menanggulangi penanganan resiko tinggi dan penanganan nyeri yaitu pelayanan pasien yang beresiko tinggi, darah dan produk darah, pasien lanjut usia dan cacat, pasien yang mengidap penyakit menular.

“Tujuan dalam pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Profesional Pemberi Asuhan (PPA). Ada petugas unit yang mengikuti pelatihan, diantaranya unit UGD, UK, semua Unit Ruang Inap,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber adalah dr. Utomo, Sp. KJ. spesialis kesehatan jiwa dan dr. Huryatein Husna, Sp. KPR spesialis rehabilitasi medik.

“Gunakan kesempatan untuk belajar kepada dua dokter hebat ini sebagai bekal untuk melayani dan memaksimalkan pelayanan terhadap Masyarakat,” pungkas dr. Fitril Akbar.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *