RSUD. Dr . H. Moh. Anwar Sumenep Raih Predikat Paripurna

  • Whatsapp
tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan penilaian menempatkan rumah sakit Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep ini meraih predikat tertinggi, yakni bintang lima atau Paripurna

SUMENEP, beritaLima – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil meraih hasil Gemilang dalam proses akreditasi.
Pasalnya, tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan penilaian menempatkan rumah sakit Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep ini meraih predikat tertinggi, yakni bintang lima atau Paripurna.

“Alhamdulillah, dalam proses akreditasi yang dilakukan oleh KARS, RSUD. dr . H. Moh Anwar Sumenep mendapatkan predikat tertinggi yakni Paripurna,” kata Direktur RSUD. Dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes. Selasa (22/8/2017).

Menurutnya, predikat tertinggi yang berhasil diraih tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh menejemen dan karyawan yang ada di rumah sakit. Selain itu, peran serta dari masyarakat juga turut memberikan andil besar dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Fitril menjelaskan, untuk meraih predikat Paripurna akreditasi rumah sakit bukan hal yang mudah. Sebab, rumah sakit harus memenuhi standar-standar yang ditetapkan oleh KARS. “Empat kelompok standar pelayanan tersebut yakni standar pelayanan berfokus pada pasien, standar pelayanan menejemen rumah sakit, sasaran keselamatan pasien dan sasaran MDG’S”, imbuhnya.

Fitril berharap meminta seluruh elemen rumah sakit tidak terlena dengan prestasi yang telah diperoleh, Bahkan, pelayanan kesehatan kepada pasien harus terus ditingkatkan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan terus melengkapi berbagai fasilitas pelayanan dan meningkatkan SDM rumah sakit.

“Predikat paripurna ini jangan membuat kita merasa puas sehingga merasa sudah cukup, Melainkan, harus diniatkan untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi untuk mewujudkan pelayanan kesehatan lebih maksimal dan optimal lagi. “Kita akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Dr. Fitril Akbar.

(An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *