Saat Ramadhan dan Jelang Idul Fitri,Satgas Pangan Sergai di Bentuk.

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com-Jelang bulan suci  Ramadhan dan menyambut Idul Fitri Polres Sergai membentuk Satuan Tugas Pangan(Satgas-Pangan ).Rabu(07/6/2017)usai Sekitar pukul 12:00wib.Diruang Aulah polres sergai.

Pembentukan Satgas pangan  di Kabupaten Serdangbedagai tersebut bertujuan untuk  melakukan giat monitoring dan sidak kepasar akan dilakukan secara bersama -sama  untuk menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok di wilayah Kabupaten Serdangbedagai bekerja sama antara intansi terkait baik dari polres dan pemkab serdangbedagai.

Kegiatan tersebut di hadiri Waka Polres Sergai Kompol Erizal SH,MH ,Kabag Ops Kompol Sirait SH,Kasat Reskrim AKP.M.Agustiawan ST.Sik.Kasat Intelkam AKP Zuhairi,Kasat Binmas AKP.Marolop Sirait.Sedangkan dari Pemkab Sergai juga di hadiri Dinas Perindag Sergai Hj.Nina Deliana S.Sos M.Si,Dinas Pertanian Sergai Syafrial Budi.SP.MP.Dinas KP2TM Sergai Drs.H.Akmal.M.Si.Dinas Kesehatan Dr.Bulan dan Dinas Peternak dan Perikanan.

Hal ini dalam rapat  tersebut Waka Polres Sergai  Kompol Erizal SH.MH di damping Kasat Reskrim AKP .M.Agustiawan ST.Sik menyampaikan  Adapun dengan berdasarkan  hasil rapat di sepakati pelaksanaan tugas dan struktur organisasi Satgas Pangan  di Kabupaten Serdangbedagai mempunyai  5 tugas dan tanggung antara lain.

Memantau harga dan stock pangan di pasar rakyat maupun pasar modern.
Memantau kedaluarsa barang dan kualitas bahan pangan.

Memantau tempat penjualan bahan pokok terutama daging dan ikan.
Memperlancar distribusi ketersediaan pangan.

Penarikan produk makanan dan minuman yang kadaluarsa dan bahan pangan yang tidak layak.

Melakukan pemeriksaan laboratoriun terhadap produk makanan dan minuman yang di duga tidak layak sehat.-

Menindak Pelaku spekulan barang kebutuhan pokok dan barang komoditi.

Mencegah dan menindak pelaku penimbunan dan penyalahgunaan barang kebutuhan pokok.

Ditambahkan, dari hasil rapat tersebut selanjutanya melakukan giat monitoring dan sidak kepasar akan dilakukan secara bersama-sama dengan intansi terkait anatara polres  dan pemkab sergai.Kemudian surat pembentukan satgas pangan kabupaten serdangbedagai selanjutnya akan di ajukan ke bupati sergai .”pungasnya(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *