Saber Pungli Situbondo Gelar Rapat Analisa Dan Evaluasi Kinerja.

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – menjelang akhir tahun 2017 Unit Pemberantasan Pungli (UPP) atau lebih dikenal sebagai Tim Satuan Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Situbondo lakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi kerja setelah 9 bulan bulan terbentuk.

Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok mulyadi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan walau tidak banyak kegiatan tapi setidaknya dua kasus yang ditangani tim Saber pungli cukup membuat aparatur pemerintahan was – was, namub Wabup juga berpesan agar kedepannya unit saber pungli ini dapat melakukan sosialisasi secara meluas dan tindakan prefentif.

“Kami Setuju tindakan tegas bagi pelaku pelayanan publik yang melakukan pelanggaran, tapi tindakan pencegahan tetap harus dikedepankan,” Pesannya singkat.

Sedangkan Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab SH yang juga sebagai ketua Tim Saber pungli oleh Bupati Situbondo, mengatakan evaluasi Sangat diperlukan mengingat sudah memasuki akhir tahun, termasuk rancangan kerja Tim saber pungli ke depan.

“Terbentuknya Tim UPP ini bertujuan mengurangi terjadinya penyimpangan atau pungli, minimal mengurangi, dengan adanya 2 kasus yang ditangani dan 9 kali sosialisasi maka kami lakukan evaluasi mengingat, saya juga masih baru di Situbondo,” Ujar Waka Polres Iswahab.

Kasi Intel Kejaksaan Aditya,SH sebaga wakil ketua tim UPP dari unsur kejaksaan menambahkan, dari hasil rapat evaluasi dibentuk tim – tim untuk menunjang kinerja tim UPP kedepan,”Tadi disebutkan oleh ketua UPP pak Iswahab,SH, kita bentuk beberapa unit, ada yang namanya unit yustisi, unit pencegahan, unit intelejen dan unit penindakan, akan ada rencana aksi pada tahun 2018,”Kata Aditya.

Tim UPP Kabupaten Situbondo yang di lantik oleh Bupati Situbondo berdasarkan Surat Keputasan Bupati nomer : 188/153/P/004.2/2017 pada Bulan Februari 2017 atau hampir sepuluh bulan sejak dibentuk, berdasarkan data dari tim saber pungli hingga saat ini belum ada satupun laporan masyarakat adanya pungli di Kabupaten situbondo.(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *