Safari Madura Sehat Dalam Khitanan Massal Ceria

  • Whatsapp
Penyerahan santunan bagi peserta Khitanan massal gratis dihalaman kantor BPRS Bhakti Sumekar Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Sumenep menggelar Pengobatan umum dan khitanan Massal pada Senin (25/ 12/ 2017) dihalaman Kantor BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.

Salah satu peserta khitan asal desa Marengan daya sumenep, Hasbiallah hepni (Abie)

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Bank Mandiri Syariah, dinas kesehatan dan YDSF surabaya didukung oleh Baznas dan RRI.

“Hari ini kami bekerja sama dengan petugas kesehatan melayani khitan atau sunatan kepada 70 anak di Kabupaten Sumenep”, jelas Direktur utama bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Novi Sujatmiko, ST.

Ia mengatakan, bhakti sosial digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekaligus menumbuhkan kepekaan sosial para pegawai terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Sunatan massal digelar rutin setiap tahun pada saat anak sekolah libur panjang dengan berharap bermanfaat bagi warga yang membutuhkan”, imbuh Novi.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan setiap tahun guna membantu masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami berharap keberadaan Bank BPRS benar-benar dirasakan manfaatnya dan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Sementara Itu, Ketua BSMI Sumenep, Naryo, SPd. Mengungkapkan, kegiatan Khitanan massal gratis bagi warga masyarakat tidak mampu pada hari ini berkat kerjasama yang baik antara BSMI dengan BPRS. “Mudah – mudahan kegiatan ini menjadi catatan amal baik sisi Allah SWT. Sehingga apa yg kita lakukan mendapat pahala dan ridho Allah SWT”, jelasnya.

Kegiatan khitanan massal ini secara serentak dilaksanakan di Sumenep, Pamekasan dan sampang sejak 24 – 25 desember 2017. “Kegiatan ini juga sebagai wujud pengabdian BSMI kepada bangsa yang dilakukan secara rutin setiap liburan sekolah”, ujar Naryo, SPd. Ketua BSMI Sumenep disela kegiatan khitanan massal.

Kegiatan khitanan massal kali ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari anak TK, PAUD dan Sekolah dasar yang ada di wilayah kabupaten Sumenep.

Selain memberikan pelayanan sunat gratis, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu. Bagi peserta khitan, Penyelenggara juga memberikan santunan berupa tas, alat tulis berupa buku dan bolpoint dan snack sebagai oleh-oleh.

Acara dihadiri oleh Ketua BSMI Jawa Timur, Direktur utama bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Asisten Pemerintahan sekretariat daerah kabupaten Sumenep, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan orang tua peserta khitanan massal.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *