Safari Ramadhan Bupati: Tape Tetep Menjadi Icon Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka acara rutin setiap memasuki bulan puasa, tahun ini Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni melaksanakan Safari Ramadhan yang ke tiganya dengan bertempat di Masjid Al Ikhlas dusun Biriten desa Sumbertengah Kecamatan Binakal Kamis malam.

Dihadapan para jemaah masjid dan masyarakat sekitar Bupati menyampaikan bahwa Tape tetep terus menjadi Icon Bondowoso, menurutnya Tape sudah dikenal sejak jaman dahulu kala bahkan ke beberapa daerah Bondowoso sudah terkenal dengan Kota Tape.

“Sampai kapanpun Bondowoso akan tetap menyandang julukan Kota Tape, karena nama Tape sudah sangat melekat dengan Bondowoso bahkan Tape Bondowoso sudah dari dulu terkenal ke beberapa negara di Eropa dan Asia,” ungkap Bupati saat acara Safari Ramadhan.

Bahkan walaupun saat ini bermunculan Icon-icon baru Bondowoso seperti Republik Kopi, Kota Pertanian Organik, hal itu bukan berarti akan menggeser kalikan Kota Tape, namun menurutnya itu untuk menambah dan memperkenalkan apa yang dimiliki Bondowoso.

“Dua tahun terakhir ini Bondowoso memiliki Icon baru, yaitu Republik Kopi dan Pertanian Organik, ini bukan berrti akan menghilangkan Icon kota Tape, tapi lebih mengorbit kan memperkenalkan kekayaan alam yang dimiliki oleh Bondowoso agar kabuten ini lebih terkenal baik di Indonesia maupun Mancanegara,” tutur Bupati.

Karena dengan munculnya produk baru yang menjadi icon Bondowoso maka orang-orang akan mencari apa itu Republik Kopi dan apa itu Kota Pertanian Organik.

“Saat sudah banyak cafe dan Restoran ternama bermunculan di Bondowoso yang khusus menjual Kopi asli Bondowoso, bukan kopi kemasan yang didatangkan dari luar Bondowoso,” ungkapnya Kamis (01/06).

Kalau sudah begitu menurut Bupati maka akan tercipta lapangan pekerjaan baru di Bondowoso baik dari Republik Kopi maupun dari Pertanian Organik.

“Misalnya saat ini berdiri 20 cafe atau restoran baru khusus untuk menjual Kopi Bondowoso, artinya kan dari ke 20 Cafe tersebut membutuhkan karyawan, maka dari situlah terciptanya lapangan kerja baru dan ini yang sangat saya harapkan,” harap Bupati.

Diharapkan dengan memiliki Icon-Icon seperti Kota Tape, Republik Kopi dan Kota Pertanian Organik, hal itu semua bisa membawa kesejahteraan terhadap masyarakat Bondowoso kedepannya.

Selain Bupati yang hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Bupati KH Salwa Arifin, sekretaris daerah Hidayat dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemerintah kabupaten Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *