Safari Ramadhan Ke Mushola, Walikota Madiun Disambut Hangat Warga

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Dengan didampingi Wawali Sugeng Rismiyanto dan jajaran Forkopimda, Walikota Madiun, Jawa Timur, H.Bambang Irianto, melakukan Safari Ramadhan di hari kedua di Mushola Al-Amin, di Jalan Hayam Wuruk Gang Ekoproyo, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo, Selasa 7 Juni 2016, malam.

Usai melakukan sholat Taraweh berjamaah, Walikota memberikan tausiah Ramadhan yang dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan serta peralatan ibadah.

Tak disangka, meski melakukan sholat taraweh di mushola yang sempit, tapi kedatangan orang nomor satu di Kota Pecel ini, mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Baik bapak-bapak, ibu-ibu maupun anak-anak.

Bahkan ketika Walikota sudah masuk mobil untuk meninggalkan lokasi, banyak anak-anak yang mengejar mobil dinasnya sambil memegang kaca mobil seraya memanggil, “Pak Wali, Pak Wali, dada…,” kata beberapa anak-anak yang memepet mobil dinas Walikota. Padahal kondisi cuaca sedang hujan.

Selanjutnya, pada Safari Ramadhan berikutnya yakni pada tanggal 14 Juni di Mushola Al-Ikhwan, di Jalan Bina Mulya Kavling Rejomulyo, Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo. Disusul pada tanggal 21 Juni, di Mushola Al-Mabrur, Jalan Setia Budi Gang Cempaka, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo. Sedangkan Safari Ramadhan terakhir, yakni pada tanggal 28 di Mushola Ar-Rahman, Jalan Tirto Mulyo RT 11 Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo.

Sesuai rencana, setiap melakukan Safari Ramadhan di Mushola-Mushola, walikota akan memberikan bantuan perlengkapan dan alat sholat seperti yang dilakukan di Mushola AL-Amin.

Selain melakukan Safari Ramadhan, Walikota Madiun dua periode ini, juga melakukan Safari Sholat Jumat ke beberapa Masjid yang tersebar di beberapa kelurahan. Yakni pada tanggal 10 Juni di Masjid Baitul Hakim di Jalan Sri Mulyo Kelurahan Kelun Kecamatan Kartoharjo. Disusul pada tanggal 17 Juni di Masjid Al Al Falah Jalan Mayjend Sungkono Gang Bulu, Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo. Sedangkan Safari Sholat Jumat terakhir di bulan Ramadhan, dilakukan di Masjid Baiturrohman yang berada di Jalan Gajah Mada Gang Masjid, Kelurahan /Kecamatan Manguharjo.

Seperti halnya ketika melakukan Safari Ramadhan, walikota juga akan memberikan bantuan berupa perlengkapan dan peralatan sholat saat melakukan Safari Sholat Jumat. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *