Safari Subuh di 35 Ilir, Wako Ajak Masayarakat Tangga Buntung Bersatu Ciptakan Keamanan

  • Whatsapp
Wako Harnojoyo berbaur bersama masyarakat lorong singa yudha RT 17 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Tangga Buntung

Di hari ke 17 bulan ramadhan, Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali meneruskan safari subuhnya. Subuh kali ini Walikota laksanakan di Musholla Qolbul Mu’minin, lorong singa yudha RT 17 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II (Tangga Buntung), Rabu (22/6).

Musholla sederhana yang sudah cukup tua dengan bangunan papan menjadi pilihan Harnojoyo untuk dikunjunginya. Jamaah shalat subuh memadati musholla tersebut, sebagian jamaah sampai shalat di halaman musholla karena musholla sudah penuh.

Walikota mengaku sangat senang melihat jamaah subuh di Musholla ini sangat ramai, “Semoga setiap subuh ramai terus seperti ini jamaahnya walaupun bukan bulan ramadhan lagi nanti, dan semoga masjid-masjid dan musholla di Palembang ramai semua jamaahnya” tutur Harnojoyo.

Seperti biasa Harnojoyo juga menyerahkan bingkisan dan bantuan uang tunai kepada musholla Qolbul Mu’minin.

Pada sambutannya Harnojoyo mengungkapkan sebagai warga Tangga buntung patut berbangga karena salah satu putra daerahnya yaitu pak Tito arnavian sebentar lagi akan menjadi Kapolri, oleh karena itu sebagai daerah asalnya, masayarakat tangga buntung harus ikut menjaga wibawa wilayahnya, harus tunjukkan bahwa masayarakat tangga buntung aman, tidak ada konflik, karena salah satu warganya sudah menjadi Kapolri.

“Ini prestasi yang membanggakan, nama daerah tangga buntung khususnya akan menjadi terkenal karena salah satu warganya menjadi orang nomor satu di kepolisian republik Indonesia, maka dari itu mari kita jaga nama baik daerah ini, jaga keamanan dan kenyamanan, mari kita bersatu wujudkan palembang ini aman, kami yakin masayarakat 35 ilir tangga buntung ini mampu menjaga keamanan, tidak ada lagi tawuran” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu pengurus Musholla Qolbul Mu’minin yang juga ketua RT 17 Kelurahan 35 Ilir, Harli irsanda mengatakan dirinya mewakili seluruh jamaah dan masayarakat sangat berterima kasih atas kehadiran Walikota dan siap menjaga keamanan di wilayah tangga buntung khususnya 35 ilir,

“Ini sebuah berkah, tidak sangka pak walikota mau hadir di Musholla kami ini, terimakasih pak wali, kami bisa bertatap muka langsung dan terimakasih juga atas bantuannya, sangat membantu mushola ini, karena banyak yg harus diperbaiki, dan kami masyarakat 35 ilir tangga buntung siap menjaga keamanan, mencegah segala konflik yang akan terjadi” Ujar Harli Irsanda.

(Nn/ hms)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *