Saka Bhayangkara Polsek Kertek Berlatih Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

oleh -16 views

WONOSOBO, beritalima.com | Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polsek Kertek melaksanakan pelatihan Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di dusun Gondang desa Candimulya Kecamatan Kertek.

Dalam kegiatan tersebut Saka Bhayangkara mendatangkan Wahap salah satu anggota SAR Wonosobo yang sudah malang melintang di dunia mis kemanusiaan ini sehingga menguasai materi maupun praktik lapangan dalam melakukan pertolongan kepada orang yang membutuhkan.

Disampaikan Brigadir Indra, bahwa Kegiatan dimulai dari pembukaan pamong saka Bhayangkara , dilanjutkan pergeseran menuju obyek wisata Muncar Tubing dusun Gondang desa Candimulyo dengan kendaraan Bigbone Polsek Kertek.


“Sesampainya di obyek wisata Muncar Tubing Anggota saka langsung melakaanakan pemanasan pelatihan fisik dengan berjalan kaki. Selesai kegiatan fisik, anggota diajak bermain ala Saka Bhayangkara. Setelah selesai melelemaskan otot dan otak, barulah Wahab memberikan materi pertolongan pertama. Materi diberikan dengan cara diakusi dan langsung melakukan praktik. “Terangnya Minggu (29/9)

Menurutnya, kegiatan ini adalah pelajaran pertama, jadi baru diberikan pelatihan dasar bagaimana menolong orang, yang paling ringan dan sering kita jumpai adalah pingsan saat apel maupun upacara. Dari cara membawa hingga hal hal yang harus dilakukan. Semoga dengan ikut Saka Bhayangkara akan bermanfaat dimanapun berada. “Tandas Brigadir Indra

Terpisah Salah satu Anggota Saka Sabto mengaku sangat senang. “Saya Anggota Baru di Saka Bhayangkara Polsek Kertek, sangat senang mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara, materi yang diberikan sangat bermanfaat serta cara pelatihan yang tidak membosankan. Dilakukan dengan cara diskusi di lokasi wisata.

“Semoga berbagai latihan di Saka Bhayangkara bisa menggali berbagai potensi yang ada pada setiap anggota, baik itu intelektual, spiritual, sosial sesuai dengan tujuan pelatihan kepramukaan, Membentuk karakter/ kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda. Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda. Menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakta dan┬ánegara. “Papar Sabto. (Budi)