Sambangi Lima Kecamatan, Wawako Palembang Rvakuasi Warga Yang Sakit

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyisir warga sakit di lima kecamatan di Kota Palembang

PALEMBANG, beritaLima.com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyisir warga sakit di lima kecamatan di Kota Palembang, yaitu Kec SU II, Kecamatan SU I, Kecamatan Jakabaring, Kecamatan Sialang Sako dan Kecamatan Kalidoni, Senin (09/08/2021 ) dengan didampingi perangkat desa beserta instansi terkait.

Dari ke lima kecamatan tersebut Fitrianti Agustinda mengunjungi ke 9 warga yang sedang sakit.

Bacaan Lainnya

Di antaranya lansia yang terkena stroke ringan bernama Bapak Suradal ( 79 ) bertempat tinggal di Jl. Jaya V Kel 16 Ulu , Ibu Nur penderita TB di lrg Satria, Bapak Basri di lrg Azhari, Cik Non serta Ibu Zawariah penderita rematik yang kesemuanya warga Kecamatan SU II.

Sementara di Kecamatan Jakabaring ada lansia bernama Ibu Beda yang sakit dan hidup seorang diri sehingga Fitrianti Agustinda langsung mengevakuasi serta merujuk lansia tersebut ke panti jompo.

Untuk kecamatan Sako sendiri, Wawako mengunjungi warga sakit yang menderita lumpuh bernama Ibu Enny. Lalu sebagai kunjungan terakhir, di kecamatan Kalidoni Fitrianti Agustinda menemui warga sakit bernama Ibu Rukiah.

Dalam kunjungan warga – warga sakit tersebut, Wawako Palembang juga menyerahkan bantuan untuk pengobatan, menyiapkan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS serta langsung mengevakuasi ke rumah sakit bagi warga yang sudah termasuk dalam kategori penyakit berat.

Tak lupa Fitrianti Agustinda mengingatkan bagi masyarakat Kota Palembang yang tergolong tidak mampu agar segera mengurus kartu JKN-KIS, misal nya dengan melaporkan ke kelurahan ataupun kecamatan tempat berdomisili karena pemerintah sudah menyiapkan layanan kesehatan secara gratis sehingga masyarakat pengguna KIS tidak akan mengeluarkan dana sama sekali untuk berobat.

Wawako Palembang juga menghimbau jika masyarakat Kota Palembang mendapati informasi akan adanya lansia yang hidup sendiri tidak ada yang mengurus serta sulit untuk memenuhi kebutuhan nya sehari – hari agar dapat melaporkan ke pemerintah Kota Palembang untuk dapat dibawa ke panti jompo agar dapat di tanggung semua oleh pemerintah segala pengobatan dan semua kebutuhan nya.

(LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait