Yayasan Ronald McDonald House Charities Peringati Hut ke-13 Bersama Pasien Anak

  • Whatsapp
Yayasan Ronald McDonald House Charities Peringati Hut ke-13 Bersama Pasien Anak

Jakarta, beritalima.com | Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) berbagi keceriaan saat merayakan Hut ke-13 tahun (27/2) dengan acara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Puluhan pasien anak dan tamu undangan dihibur dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mengangkat semangat anak-anak yang sedang menjalani pengobatan di RSCM.

Bacaan Lainnya

Ada acara mendongeng, sulap, Magic Show serta menggambar yang menghibur para pasien anak dan memberi kesempatan bagi anak-anak mengekspresikan perasaannya melalui kegiatan menggambar, yang tidak selalu mudah diungkapkan secara verbal.

Menggambar merupakan media yang dapat memberikan anak kebebasan untuk memilih obyek gambar yang disukai, bermain warna, menuangkan imajinasi serta harapannya tanpa rasa takut dan ragu.

RMHC juga memberikan ratusan bingkisan kepada pasien anak. ”Semua pencapaian (13 tahun) ini tentunya diraih bersama dengan dukungan Yayasan RMHC serta peran besar keluarga yang tidak putus dan selalu semangat dalam mendampingi anak-
anak di masa pencegahan, perawatan, hingga pemulihan, ” ucap Uud Cahyono selaku Manajer Hukum dan Humas RSCM.

Hut ke-13 Yayasan RMHC juga dirayakan dengan meriah di Ronald McDonald House Denpasar, bersama pasien anak, keluarga, dan relawan yang terdiri dari psikolog, tenaga medis, dan juga komunitas di Bali.

Di 2024, RMHC akan turun ke beberapa wilayah di Indonesia, seperti Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan, membagikan 75.000 imunisasi kepada anak-anak di pelosok daerah yang masih sulit terjangkau oleh tenaga medis.

Saat ini, RMHC juga menambah satu rumah singgah di wilayah Jakarta Barat, berada di sekitar 3 Rumah Sakit Besar yang menangani anak dengan penyakit jantung bawaan dan juga kanker serta penyakit kronis lainnya.

”Mendampingi proses naik turunnya kondisi kesehatan anak yang sedang dirawat intensif kerap membuat keluarga pasien merasa lelah secara fisik, emosional, dan mental. Melalui program rumah singgah kami, setiap aktivitas dan fasilitas berfokus pada kesejahteraan dan upaya pemulihan fisik serta mental, tidak hanya untuk anak, tapi juga bagi para keluarga yang singgah,” jelas Ratih Prativi Negara selaku Organizational Leader Yayasan RMHC.

Kini RMHC mempunyai 3 Rumah Singgah (Ronald McDonald House), 2 Ruang Tunggu (Ronald McDonald Family Room), dan 2 Mobil Kesehatan Keliling (Ronald McDonald Care Mobile) yang bisa berjalan dengan berkat bantuan dan dukungan dari mitra dan donatur.

Report by Abriyanto 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait