beritalima.com

Sambut HUT Ke-64 Korp Lantas, Ratusan Kantong Darah Di Donorkan Polres Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Tak kurang dari 126 kantong darah berhasil disumbangkan oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek. Ratusan sukarelawan secara bergiliran mengikuti aksi sosial donor darah yang digelar di aula taman batu Mapolres Trenggalek.

Acara yang digelar jajaran Polres Trenggalek dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Trenggalek tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-64 Korp Lalu Lintas (Korlantas), Rabu (18/09/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-64 Korlantas yang diperingati tiap tanggal 22 September,” ungkap Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo kepada beritalima.com

Selain untuk melakukan donor darah, lanjut Kapolres, disediakan juga fasilitas cek kesehatan gratis bagi masyarakat. Tidak hanya anggota Polri, masyarakat dan instansi lintas sektoral lain juga banyak yang ikut serta dalam mendonorkan darah maupun cek up kondisi tubuhnya.

beritalima.com

“Pihak kami memang membuka ini untuk umum,” imbuhnya.

Tak mau ketinggalan didampingi sang istri yang juga Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek, Kapolres juga turut serta berpartipasi menyumbangkan darahnya. Di harapkan dari kegiatan sosial ini akan bisa membantu kebutuhan darah masyarakat.

“Walau belum bisa memenuhi kebutuhan, namun minimal akan membantu masyarakat khususnya yang memerlukan sesuai dengan golongan darahnya,” harap perwira ramah asli kota Pahlawan itu.

Terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, selaku inisiator dan penanggung jawab kegiatan menyampaikan jika aksi donor darah yang terselenggara atas kerjasama antara Satuan Lalulintas (Satlantas), Urusan Kesehatan (Urkes) Polres bersama PMI Cabang Kabupaten Trenggalek tersebut murni salah satu bentuk tanggung jawab moral Polri kepada masyarakat.

“Kami fasilitasi, baik tempat maupun perangkat pendukung lainnya. Untuk tenaga medisnya, dari PMI dibantu Urkes Polres Trenggalek,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam rangka memperingati HUT ke-64 Korp Lalu Lintas Bhayangkara, selain donor darah pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya seperti pengiriman air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan dan juga melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah.

“Apapun bentuknya, semua bantuan kita salurkan demi membantu masyarakat. Agar bisa dirasakan manfaatnya secara langsung, selain juga untuk membawa misi silaturami yang efektif dalam mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas,” tandas pria 44 tahun tersebut. (her)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *