Sambut Idul Fitri 1440 H, Bupati Kepsul Buka Pasar Murah

  • Whatsapp

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes didampingi Nya. Hong Fince Hong Ngarta Theis dan sejumlah pimpinan SKPD membuka paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat Mangoli Utara Timur

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com -Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Theis bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Kepsul, Ny. Hong Fince Hong Ngarta Theis dalam rangka Bulan Rhamadhan 1440 H/2019 M melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar kegiatan Pasar murah di Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur. Rabu (29/05)

Pasar Murah ini dibuka langsung Bupati Kebupaten Kepulauan Sula,Hendara Theis dihadiri Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula Drs, Hi. Umar Umabaihi di dampingi Nya Mukminah, Pejabat Kepala Dinas Perindagkop, Sofiah Sjamlan  Asisten Dua, Arif Umasugi, dan sejumlah pimpinan SKPD.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula secara simbolis menyerahkan Sembako kepada warga. untuk berbagai jenis barang yang dilabel sebesar Rp 150.000 ribu yaitu satu paket terdiri dari 15 kg baras, 4 kg gula, 3 kg terigu, 1 rak telur, 2 botol minuman sirup, mantega 3/4 dua buah, dan susu 2 kaleng.

Dalam kegiatan pembukaan acara ini Bupati Kepsul Hendrata Theis membagikan bingkisan kepada keluarga kurang mampu seperti,anak yatim, lansia dan janda tidak mampu. “Selain pemberian bantuan Bupati juga menyerahkan paket umroh gratis kepada wakil imam Desa Waisakai, Rauf Buamo

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Theis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai rasa solidaritas pemerintah Kabupaten Kepsul dalam pengadaan sembako bagi masyarakat. Semoga tahun depan kegiatan ini terus meningkat.

“Kalau sebelumnya di Kecamatan Mangoli Utara Timur kedepan diharapkan bisa seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula dapat semua,” tandasnya.

Sementara Pejabat Kapala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kepulauan Sula, Sofiah Sjamlan melalui Kapala bidang, Jailan Sibella mengatakan, Pasar Murah ini bertujuan untuk mengamankan harga, sehingga warga dapat membeli dengan harga terjangkau.

“Ini acara rutin tahunnan, tujuannya agar warga mudah mendapatkan bahan-bahan pokok dalam menghadapi lebaran. Karena biasanya menjelang Ramadhan hingga menjelang lebaran harga kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan,” ungkapnya.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *