Sambut Kedatangan Asesor Unesco Global Geopark, Wilayah Ijen Harus Bersih

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar menggelar rakor persiapan kerja bhakti serentak di wilayah Kecamatan Ijen. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso, di Pendapa Kecamatan Ijen, Rabu (25/5/2022).

Rakor tersebut untuk menindaklanjuti kerja bakti serentak yang akan dilaksanakan mulai Kamis (25/5) sampai dengan Minggu (29/5/2022).

Wabup Irwan mengatakan, kerja bakti serentak ini merupakan bentuk dukungan semua pihak dalam menyambut kedatangan tim asesor Unesco Global Geopark yang akan melakukan asesmen pada tanggal 9-13 Juni 2022 mendatang.

“Kerja bakti ini adalah bentuk dukungan dalam menyambut asesor Unesco Global Geopark,”ujar Mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso tersebut.

Lokasi kerja bakti tersebut, kata Wabup Irwan, yang akan dilaksanakan di sepanjang jalan dari Paltuding menuju Kecamatan ljen hingga Silapak.

“Kami berharap semua pihak, masyarakat
khususnya Kecamatan ljen bisa membantu
melaksanakan kerja bakti ini,”tuturnya.

Menurut Wabup Irwan, semua OPD, PTPN XII, Perhutani, PT Medco, BKSDA, Polsek ljen, Koramil dan unsur kecamatan beserta semua Kepala Desa menyambut baik dalam bersinergi mensukseskan Ijen Geopark menuju Unesco Global Geopark.

“Karena dengan terwujudnya Unesco Global Geopark, akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat, promosi wisata dan khususnya mengangkat nama Kabupaten Bondowoso di tingkat internasional,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait