Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Madiun Gelar Pawai Ta’aruf

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk menyambut tahun baru Islam 1410 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, mengadakan pawai Ta’aruf, Selasa 11 September 2018.

Pawai yang diberangkatkan Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, berangkat dari depan Masjid Agung Baitul Hakim dan diikuti siswa-siswi mulai PAUD-SMA/SMK se-Kota Madiun.

Karena banyak diikuti oleh siswa-siswi PAUD/TK, banyak kejadian lucu yang membuat undangan tertawa terpingkal-pingkal.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB, membuat antusias masyarakat dan orang tua siswa untuk menyaksikan pawai bernuansa agama ini. Terbukti, seluruh jalan yang dilalui pawai, dijubeli oleh ribuan masyarakat. Bahkan ada masyarakat yang datang sejak pukul 06.00 WIB.

Tak hanya itu, ratusan pedagang juga turut diuntungkan dengan adanya pawai tersebut. Dengan begitu, dengan adanya pawai ini turut mendongkrak perekonomian para pedagang kecil di Kota Madiun.

“Mulai jam enam. Dagangan saya sudah ada yang beli. Ya lumayan, kalau nyari untung seratus ribu saja, cepat,” kata Aryati, pedagang minuman asal Kelurahan Pangongangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ngadeni, pedagang mainan anak-anak asal Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

“Yang laris balon dengan model pesawat dan model ikan. Saya bawa 50, laku 30,” kata Ngadeni. (Tono/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *