Samsul Anam, “Rumah Perempuan dan Smart Center Diharapkan Berkontribusi Nyata Bagi Masyarakat Trenggalek,”

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek semakin getol dalam berinovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan maupun mengakomodir keperluan dari masyarakatnya.

Diantaranya dengan pembangunan sarana prasarana bagi perempuan dan para penyandang disabilitas serta pusat informasi kebijakan publik. Mewujudkan itu, Pemkab Trenggalek pun meresmikan Rumah Perempuan dan Smart Center pada Kamis (21/11/2019).

Hadir dalam seremoni, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, H. Samsul Anam mengatakan bahwa program yang digagas oleh pemerintah daerah tersebut bertujuan untuk mewadahi semangat seluruh perempuan yang ingin mandiri, baik secara psikologis maupun finansial.

“Sebagaimana disampaikan oleh Pak Bupati, jika peresmian rumah perempuan memang ditujukan untuk memfasilitasi kemandirian perempuan Trenggalek,” ungkapnya pada beritalima.com.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD di sela-sela kegiatan Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2019 dan launching Rumah Perempuan dan Smart Center di pendopo Manggala Praja Nugraha. Di katakannya, Dewan akan selalu mendukung serta mensuport kegiatan dari pemerintah daerah dalam hal inovasi apapun selama demi kemaslahatan masyarakat.

“Kita akan mendukung pemerintah ketika program-program inovasi diluncurkan, selama untuk kepentingan masyarakat ya kita suport,” imbuh Samsul.

Untuk program ini sendiri, lanjut politisi senior PKB itu, akan terfokus pada pemberdayaan secara mandiri para perempuan yang memang telah punya potensi dan kreativitas. Para perempuan tersebut akan diberi dukungan fasilitas sesuai keperluannya.

“Perempuan yang memiliki kreativitas akan dikumpulkan dan diwadahi, sehingga para perempuan itu akan bisa mengangkat derajatnya dalam membantu perekonomian keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sedangkan untuk memastikan fungsi dari Smart Center sebagai pusat informasi kebijakan publik maka dibutuhkan keakuratan data yang terintegrasi sehingga bisa diakses oleh masyarakat dengan mudah.

“Sedangkan fungsi dari Smart Center yaitu menjadi sarana akses yang mudah dari informasi dan kebijakan pemerintah. Harapannya, dengan adanya rumah perempuan dan smart center ini nantinya akan ada kontribusi nyata bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2019 yang digelar Pemkab Trenggalek kali ini diikuti oleh sekitar 80 stand yang saling menampilkan inovasi masing-masing. Pesertanya sendiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Trenggalek, dinas ataupun lembaga pelayanan masyarakat yang terkait, BUMN hingga lembaga pendidikan. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *