Sanika Mart, Mini Market Milik Primkoppol Polres Trenggalek Di Resmikan Bupati

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia jaringan bisnis, strategi pemasaran pun juga harus ikut dikembangkan. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan Kapolres Trenggalek, Didit Bambang Wibowo untuk mengembangkan potensi dari primer koperasi kepolisian (primkoppol) yang ada dilingkup Polres Trenggalek.

Walau primkoppol merupakan organisasi diluar struktur polri, namun keberadaannya tidak bisa dilepaskan dari anggota kepolisian itu sendiri.

“Karena primkoppol lebih banyak beranggotakan para polisi dan punya tujuan mensejahterakan anggotanya maka harus didukung dalam pengembangannya,” kata Kapolres kepada beritalima.com, Sabtu (31/6/2019).

Salah satu bentuk usaha yang dikembangkan oleh pengurus primkoppol Polres Trenggalek adalah mini market yang diberi nama Sanika Mart. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Trenggalek Mohammad Nur arifin didampingi Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo. Ceremoni yang dihadiri pula oleh Sekda Trenggalek, pejabat utama Polres Trenggalek, Kapolsek jajaran, perwakilan dari dinas koperasi, usaha mikro dan perdagangan Kabupaten Trenggalek, pengurus Primkoppol, Bhayangkari dan mitra usaha Primkoppol tersebut berlangsung khidmat. Dikatakan Kapolres bahwa Sanika Mart sengaja dibangun di posisi depan Mapolres karena berhadapan langsung dengan jalan raya yang kedepan punya nilai ekonomi tinggi.

“Kedepan, jalan raya depan Mapolres akan menjadi sentral transportasi karena banyak perkantoran yang dibangun disepanjang jalur tersebut,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya ini diharapkan dapat mengundang partisipasi masyarakat luas untuk berbelanja di Sanika Mart tersebut.

“Sebelumnya unit toko koperasi berada di dalam area Mapolres, jadi pelanggannya hanya terbatas pada anggota Polri saja. Dengan pengembangan menjadi mini market dan berlokasi didepan tentu akan menambah nilai ekonomis,” jelas Kapolres.

Dalam pengembangan kedepan, lanjut AKBP Didit, Sanika Mart akan menggandeng dan bermitra dengan para pengusaha UMKM guna memasarkan produk unggulan masing-masing.

“Nanti semua komponen masyarakat melalui Bhabinkamtibmas akan diperdayakan sehingga turut serta mengisi Sanika Mart dengan produk-produk unggulannya sehingga muncul hubungan mutualisme,” harapnya.

Senada, Bupati Trenggalek pun menyampaikan bahwa pembangunan Sanika Mart sudah tepat. Karena sepanjang jalan Brigjen Soetran ini kedepannya akan menjadi pusat pemerintahan alternatif sehingga sangat strategis untuk pengembangan usaha.

“Bahkan sesuai rencana, jalur depan Mapolres ini akan menjadi persimpangan jalur utama yang menghubungkan titik-titik strategis di Trenggalek,” ujar Bupati muda yang masih baru beberapa hari dilantik ini.

Jadi diprediksi bahwa Sanika Mart ini akan bisa cepat berkembang jika disertai manajemen serta pengelolaan yang baik.

“ Selamat dan sukses atas berdirinya Sanika Mart, semoga sukses, semakin berkembang dan bermanfaat bagi anggota juga masyarakat,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *