Sasar Pasar Muslim, OT Ikuti Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar Fest 2023

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama menjadi penanda bangkitnya semangat Islami yang cukup kuat di Indonesia. Kebangkitan ini juga diikuti oleh makin besarnya minat masyarakat untuk menggunakan berbagai produk yang bercirikan muslim.

Kondisi ini ditangkap oleh pelaku bisnis makanan dan minuman OT Group dengan menghadirkan sejumlah produk yang dikhususkan untuk warga muslim. Sebagai perusahaan Consumer Goods asli Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 7 dekade, OT Group optimis produknya bisa diterima pasar muslim.

“Saat ini varian produk OT cukup banyak, beberapa mengarah ke segmen muslim, misal formula amah,” ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, ditemui di acara puncak “Satu Abad NU” di Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

“Selain itu, semua produk OT juga telah ada lebel halal. Bahkan di kemasan air mineral, logo halal cukup besar. Ini untuk meningkatkan kepercayaan warga muslim,” tambahnya.

Ia menegaskan, selama ini produk dengan segmen warga muslim belum memberikan kontribusi besar. Tetapi dengan melihat potensi dan animo pasar yang cukup tinggi, ia optimistis produk untuk segmen muslim bakal memberi kontribusi lebih besar terhadap kinerja perusahaan.

Dan untuk lebih dikenal oleh warga muslim di seluruh Indonesia, OT Group ikut hadir meramaikan Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar dalam rangka Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama di Gor Delta Sidoarjo.

Kehadiran OT Group pada kesempatan ini juga untuk memberikan dukungan pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. “Karena, jumlah UMKM d Jatim sangat banyak dan kontribusinya terhadap ekonomi Jatim juga sangat besar,” tandasnya.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dar Menengah (Kemenkop UKM) mencatat jumlah UMKM di Indonesia pada 2022 telah mencapai 8.71 juta unit usaha. Sebanyak 1.445 diantaranya berada di Jawa Timur, nomor 3 setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar Fest 2023, yang digelar di Alun-alun Kota Sidoarjo dan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dari 31 Januari hingga 7 Februari 2023 ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan “Satu Abad NU”. Lebih dari 300 peserta berpartisipasi dalam bazar ini.

“OT Group sebagai salah satu perusahaan asli Indonesia sangat berterima kasih bisa ikut berpartisipasi sebagai salah satu sponsor utama dalam kegiatan Bazar UMKM dan Kuliner Nahdlatut Tujjar Fest 2023 untuk mendukung pengembangan UMKM Indonesia,” ucap Harianus.

Dalam bazar ini OT Group menghadirkan sejumlah produknya seperti Tango Wafer dan Tango Waffle, Susu Tango, air minum dalam kemasan Crystalin, Teh Gelas dan minuman teh bebas gula Garantea, snack Macito, biskuit Klop Saluto, coklat Blastoz, Chizmill Wafer, Wafer Stick Fullo, permen MintZ dan Baster, Kopi Seruput, produk perawatan gigi dan mulut pasta gigi Formula Amanah serta sabun Prima Protect.

“Melalui acara ini kami berkesempatan untuk memperkenalkan sejumlah produk OT Group kepada warga Jawa Timur pada umumnya dan NU pada khususnya. Perlu diketahui, sebagian besar produk OT dimaksimalkan oleh pabrik-pabrik kami di wilayah Jawa Timur,” terang Harianus.

Pabrik OT beroperasi di Surabaya, Pandaan, dan Jombang. Produk-produk OT sangat berpotensi berkolaborasi dengan UMKM misalnya usaha warung, pedagang kopi keliling, kafe dan sebagainya.

Ketua Panita Bazar UMKM dan Kuliner Gus Addin Jauharuddin mengapresiasi dukungan OT Group. “Kami berterima kasih atas dukungan OT Group pada rangkaian acara “Satu Abad NU” kali ini.

Disebutkan, Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar Fest ini diikuti Badan Otonom NU, UMKM warga NU Jatim, UMKM klaster pesantren, UMKM binaan korporasi, dan UMKM kuliner Nusantara dan 34 provinsi. Salah satu keunikan dari acara bazar ini khususnya pada acara puncak, digelar selama 24 jam nonstop, dan sempat ditinjau Presiden Joko Widodo.

“Kami mengajak pelaku bisnis di Indonesia untuk memiliki kepedulian dan mendukung UMKM di Indonesia. Dengan berkolaborasi, kita dapat menciptakan kesejahteraan bersama untuk Indonesia yang lebih berdaya dan jaya,” tutup Harianus. (Gan)

Teks Foto: Harianus Zebua saat ditemui di Stand OT dalam Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar Fest 2023 “Satu Abad NU” di Sidoarjo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait