Sat Binmas Polres KSB Safari Jum’at Berikan Himbauan dan Penyuluhan Kamtibmas

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Anggota Polres Sumbawa Barat KBO Binmas Polres Sumbawa Barat IPDA Nurlana, melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Baburrahman Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. Jumat 17/01/2020.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.ik.M.H.Melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar mengatakan anggota Polres Sumbawa Barat selain tugas Kamtibmas dan Kemanusiaan bisa juga Sebagai da’i mengisi ceramah agama di Masjid Baburrahman Kecamatan Seteluk.

Ia mengatakan, KBO Binmas Polres Sumbawa Barat IPDA Nurlana merupakan sosok polisi yang humanis di masyarakat seteluk kariernya sebagai Babhinkamtibmas desa seteluk di zaman Kapolda NTB Umar Saptono,Dia dikenal ramah dan selalu membantu warga.

Saat mengisi di Masjid Baburrahman Kecamatan Seteluk KBO Binmas menyampaikan beberapa himbauan dan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat jama’ah sholat Jum’at.

“Memasuki tahun 2020 terhadap perubahan cuaca pada penghujan dihimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam seperti banjir,tanah longsor, angin kencang, gelombang laut, petir,mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong menjaga kebersihan lingkungannya” ujarnya

Dalam mengahadapi musim tanam agar para pemilik ternak dan pemilik lahan pertanian hendaknya saling menghargai dan menjaga agar tidak terjadi perselisihan, kemudian apabila ada permasalahan terkait dengan Pupuk subsidi hendaknya tidak mengambil tindakan – tindakan yang tidak terpuji atau melanggar hukum seperti perusakan, perampasan atau penjarahan.

Selain itu juga waspadai informasi atau berita Hoax, kemudian awasi keluarga kita, terutama anak-anak dan remaja dari bahaya narkoba dan kenakalan yang dapat menjerumuskan kepada hukum.

” Tolong aktifkan kembali Pos Ronda atau siskamling dilingkungannya dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan 3C.(Curat,Curas dan Curanmor)”jelasnya

Ia menegaskan apabila masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian, Polres Sumbawa Barat beserta Jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas siap memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi dan begitu juga apabila ada informasi penting dapat disampaikan baik secara langsung maupun melalui seluler.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *