Satgas Opster TNI Berhasil Menarik Senjata

  • Whatsapp

Tobelo ; 03/08/2017 Autentifikasi Nomor : B/150-PEN/VIII/2017

SATGAS OPSTER TNI BERHASIL GALANG SENJATA

Tobelo (03/08), Satuan Tugas Operasi Teritorial TNI dari Kodim 1508/Tobelo berhasil mengamankan 3 Pucuk senjata illegal dari warga masyarakat Kec. Galela Selatan Kab. Halmahera Utara.

Adalah Serka Sainal Abidin yang merupakan anggota Kodim 1508/Tobelo yang tergabung dalam Satgas Opster TNI 2017, selama Opster berlangsung di wilayah Halut yang bersangkutan juga secara kontinyu melaksanakan penggalangan terhadap masyarakat di daerah sasaran Opster, dari hasil penggalangan tersebut diperoleh informasi tentang keberadaan senjata api di tangan masyarakat, kemudian informasi tersebut langsung ditindak lanjuti dengan melakukan komunikasi secara intensif sehingga masyarakat tersebut secara sukarela mau menyerahkan senjata api yang selama ini disimpan dirumahnya, dari hasil penyerahan tersebut diperoleh 3 Pucuk senjata rakitan laras panjang dan 40 butir munisi kaliber 12,7 mm selanjutnya senjata tersebut diamankan di Makodim 1508/Tobelo.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS menyampaikan bahwa kegiatan Opster yang dilaksanakan di wilayah Halut selama 2 bulan tersebut tidak hanya menyasar pembangunan fisik maupun non fisik saja, tapi mempunyai tugas lain seperti melakukan penggalangan peredaran senjata api illegal di tangan masyarakat. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *