Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Gelar Upacara HUT ke-74 TNI di Kab Puncak Jaya

  • Whatsapp

Dalam rangka HUT ke-74 TNI dirayakan secara serentak di berbagai tempat dengan cara upacara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi pendahulu kita yang telah berjuang sehingga lahirlah TNI pada tanggal 5 Oktober 1945.

“Tidak terkecuali di daerah Mulia, Kab Puncak Jaya, Papua, menggelar upacara memperingati HUT ke-74 TNI dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P., M.Si. dalam keterangan tertulisnya di Kab Puncak Jaya, Papua, beberapa waktu lalu.

Mayor Inf Danang Biantoro menyampaikan bahwa kerusuhan dalam perang suku yang terjadi di Mulia kemarin sempat membuat situasi disini memanas dan tegang. Hal ini membuat instansi TNI-Polri di Mulia memusatkan perhatiannya pada keamanan masyarakat sekitar.

“Walaupun demikian, kami telah melaksanakan upacara gabungan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun ini yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, Sebenarnya ada beberapa agenda yang sudah kita siapkan untuk menyambut HUT ke-74 TNI, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Jadi kami hanya melaksanakan upacara dalam rangka memperingatinya,” tambah Mayor Inf Danang Biantoro.

Selanjutnya Dansatgas Pamtas RI-PNG menyampaikan, tema profesionalisme TNI mengandung makna, bahwa TNI yang senantiasa tingkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan latihan persenjataan Alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh Negara.

Upacara gabungan yang dilaksanakan di Makodim 0704/Puncak Jaya juga dihadiri oleh pejabat-pejabat Kab. Puncak Jaya seperti Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan beberapa tokoh masyarakat dan agama.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *