Satgas TMMD ke-105 Peduli Warga Dari Jalan Rusak

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Kepedulian anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika, Senin (15/07) terlihat semakin menyatu dengan masyarakat Kampung Mandiri Jaya. Itu terlihat, bagaimana para Anggota Satgas TMMD harus menggendong anak-anak SD dan Mama–mama yang akan berangkat ke pasar menjual hasil kebunnya saat melewati jalan rusak.

Jalan yang menjadi salah satu sasaran TMMD untuk diperbaiki itu, tepat berada dalam Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania Kabupaten Mimika.
Salah satu Anggota Satgas TMMD, Serka Yunius Tino saat ditanyai beritalima.com menyampaikan, “Hal seperti ini bukanlah suatu perbuatan ingin dipuji. Inilah wujud nyata kepedulian sosial kita terhadap anak-anak karena anak- anak ini masih berpikiran labil, sehingga masih perlu bimbingan kita. Termasuk juga Mama-mama saat pergi ke pasar sehingga dapat menjual hasil kebunnya dan tidak terlambat sampai pasar.”

“Anak-anak sekolah ini merupakan generasi penerus bangsa, jadi sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut andil dalam mendidik mereka baik melalui kegiatan belajar mengajar. Termasuk dalam pengawasn Kebangsaan (Wasbang) maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya seperti sekarang ini, sehingga akan terus teringat dipikirannya akan keberadaan TNI, “ ungkap Serka Tino menambahkan.

Sementara salah satu orang tua murid, Pinus Wea (40) mengucapkan terimah kasih kepada bapak-bapak anggota Satgas TMMD yang telah membantu anak-anak sekolah dan warga. “Semoga segala kebaikannya menjadi berkat buat bapa-bapa TNI,” katanya singkat. (indra/sam)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *