Satgas Yonarmed 9 Himbau Prosedur Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Salah satu cara mencegah penyebaran virus Covid-19 adalah pelaksanaan protokol isolasi mandiri. Protokol ini diwajibkan kepada seluruh masyarkat yang baru saja tiba di suatu wilayah dan akan menetap di wilayah tersebut. Satgas Yonarmed 9 secara aktif melaksanakan sosialisasi tentang protokol ini kepada masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus.

Hal ini dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi., S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabuoaten Halmahera Utara (Halut), Kamis (21/5/20)

Dalam rilis tersebut dijelaskan bahwa 3 orang personel Pos 4 Kabao SSK 4 yang dipimpin oleh Letda Arm Marthinjoe Gurning melaksanakan sosialisasi protokol isolasi mandiri di Desa Ona, Kec. Sulabesi Barat, Kab. Kepulauan Sula. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan personel satgas, Banbisa Ona, Bhabinkamtibmas Ona serta pemerintah desa setempat.

Kapala Desa Ona, Syaid mengucapkan terima kasih atas bantuan personel satgas dalam kegiatan ini. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat berlangsung sampai dengan pandemi virus Covid-19 selesai.

Sementara itu, Komandan Kolakops Brigjen TNI DR. C A Sopamena.S.I.P,.M.SI. mengatakan bahwa “Salah satu anjuran pemerintah yaitu adalah isolasi mandiri. Hal ini ditujukan untuk memantau individu yang baru saja tiba di suatu wilayah tertentu sehingga apabila ada indikasi terinfeksi virus Covid-19, individu ini tidak menyebarkan virus dan dapat langsung dilaksanakan perawatan lanjutan, (Penren 152 ).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait