Satlantas Polres Banyuwangi Gelar Jubah di Panti Asuhan

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Panti Graha Anak Soleh di bawah Yayasan Akmalul Muhsinin mendapat bantuan paket sembako dari jajaran Satlantas Polres Banyuwangi. Bantuan ini dalam rangka program Jumat Berkah (Jubah, red) yang diluncurkan selama Ramadhan 1438 H.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Yudhi Anugrah Putra SIK mewakili Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK menyerahkan bantuan pada perwakilan yayasan. Penyerahan itu berbarengan dengan Haflah Akhirus Sanah yang digelar Panti Graha Anak Soleh.

“Jumlah paket dan rincian isinya sengaja dirahasiakan. Intinya aparat lalulintas ingin berbagi dengan kalangan kurang beruntung termasuk panti asuhan maupun panti jompo. Kebetulan di sini merupakan kegiatan Jubah pembuka,” tukasnya.

Selama Ramadhan tahun ini, pihaknya ingin intens mendekatkan diri dengan masyakarat dan tokoh agama. Pendekatan ini dalam rangka sinergi antara warga bersama Polri untuk mencegah munculnya gangguan kamtibmas yang biasanya marak selama puasa hingga jelang Lebaran Idul Fitri.

“Kunci keamanan itu ada di tangan masyakarat. Maka kami minta agar warga tidak lupa mengunci pintu maupun jendela ketika hendak pergi ke masjid. Jangan sampai si tangan jahil memanfaatkan peluangnya. Termasuk tidak boleh abai menyalakan kompor gas. Periksa dapur sebelum meninggalkan rumah,” saran KRI.

Jubah tidak menjadi satu-satunya program andalan Satlantas Polres Banyuwangi. Iptu Yudhi menambahkan, ada tiga jurus lain yang sedang digencarkan Korps Sabuk Putih. Yakni Rapat Gigi yang berasal dari singkatan Rabu Patroli dan bagi-bagi takjil, setiap hari patroli sahur alias Sepur dan Ngramas kependekan istilah ngabuburit bersama masyakarat.

“Pembagian takjil dilakukan setiap Rabu dengan lokasi berpindah-pindah,” jelasnya. (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *