Satpolairud Polres Sergai Mendukung Masyarakat Pesisir Memiliki Keterampilan Untuk Meningkatkan Perekonomian

oleh -40 views

SERGAI, Beritalima.com | Satpolairud Polres Sergai memberikan bimbingan dan pelatihan dalam mendukung masyarakat pesisir untuk memiliki keterampilan dan keahlian dalam meningkatan perekonomian khsususnya para nelayan.

Hal ini menindak lanjuti kebijakan Bapak Kabaharkam Polri dan Bapak Dir Polairud Polda Sumut dalam mendukung penguatan Ekonomi Kerakyatan Demi Terjaganya Stablitas Keamanan Dalam Negeri guna Mewujudkan SDM yang Unggul Indonesia Maju,”kata Kasat Satpol Air AKP Candra T Situmorang saat memberikatan kata sambutan di Aula Kades Bagan Kuala, Sabtu (18/1/2020).

Selain diskusi dan tanyak jawab kepada pesisir dalam strategi pemasaranya dan promosi kerajinan tangan dan ciri khas makanan yang di hasilkan dari masyrakat pesisir Sergai, selanjutnya kami akan mencari solusi dalam membantu memasarkan.


Adapun kegiatan ini khusus Masyarakat Pesisir, dan Kelompok ibu rumah tangga dan Isteri Nelayan,”ucapnya

Hal ini bertujuan memberikan Bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat pesisir agar memiliki keterampilan dan kemampuan untuk menambah pendapatan tambahan selain menjadi Nelayan.

Hal ini mengetahui permasalahan di masyrakat pesisir serta mencarikan jalan keluar ( solusi ) untuk meningkat kesejahteraan Nelayan dan mengarahkan masyarakat pesisir yang memiliki hasil produk yang siap untuk di pasarkan, serta membantu masyarakat dalam hal strategi pemasarannya sehinngga masyrakat umum dapat mengetahui bahwa ini adalah produk dari masyarakat pesisir Serdang Bedagai “ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Tim Narasumber pengajar dan juru masak yang dapat membimbing ibu- ibu nelayan untuk lebih mendalami kemampuannya dibidang masak -memasak.

Adapun bidang maksa yakni membuat bakso daging ikan dan keripik jeruju dari magrove, yang mana ciri khas Desa Bagan Kuala Bedagai dan sekaligus pemasarannya. Selain memasak juga membuat kerajinan tangan menggunakan cangkang kerang yang dikumpulkan untuk Hiasan Lampu”jelas Kasatpolair Polres Sergai AKP Candra T Situmorang.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kasat Polaurud AKP Candra T Situmorang, Kepala Desa Bagan Kuala, Syaril dan Personil Satpol Air, Tokoh Masyarakat Pesisir dan warga Masyarakat.(Budi)