Satu Rumah Ludes Si Jago Merah

  • Whatsapp

Kota Bima, Berita Lima – Senin (20/06/2016) siang sekitar pukul 13.20 Wita terjadi kebakaran di Kelurahan Rabangodu Utara RT. 04 RW. 02 Kecamatan Raba Kota Bima NTB. Kebakaran tersebut mengakibatkan satu rumah milik Hj. Nurjanah ludes terbakar, setelah kejadian belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan di TKP, kebakaran itu diduga karena arus pendek listrik.
Warga setempat, Bondan, kepada wartawan menyatakan, kebakaran yang menghanguskan satu rumah itu terjadi sekitar pukul 13.20 Wita diduga karena arus pendek, dan api mampu dipadamkan sekitar pukul 14. 00 Wita. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, kami dari masyarakat menyesalkan terlambatnya mobil kebakaran yang dikerahkan kelokasi kebakaran,” ungkapnya.
Dijelaskan, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar 25 menit terjadinya kebakaran. Sehingga, api menjalar dan menghanguskan rumah dimaksud. “Kalau mobil pemadam cepat, kemungkinan besar rumah tersebut tidak semuanya terbakar,” sesalnya.
Kepala BPBD Kota Bima, Ir. H Sarafuddin, MM yang dihubungi via seluler membantah terlambatnya dikerahkan mobil pemadam kebakaran. “Tidak ada istilah terlambat, karena kami selalu siaga. Begitu informasi masuk, mobil pemadam langsung dikerahkan kelokasi,” jelasnya.
Sementara itu, Kabag OPS Polres Bima Kota, H Nurdin yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran itu. “Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dimaksud,” singkatnya. (B5 – Sukur/Khairul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *