Satu Tahun Tiga Bulan Menunggu Bantuan Beras Raskin

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com – Puluhan warga miskin dan kurang mampu di Lima Desa Kecamatan Mangoli Selatan Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) hingga kini dikabarkan belum mendapatkan penyaluran beras masyarakat miskin (raskin) dari pemerintah.

Akibatnya, warga di lima desa Kecamatan mangoli Selatan selama satu tahun tiga bulan ini mengeluh lantaran hak mereka untuk mendapatkan bantuan beras dari pemerintah tak kunjung diberikan.

“Ini kan sangat aneh, biasanya tahun – tahun kemarin kami mendapat beras raskin, akan tetapi sekarang suda satu tahun tiga bulan ini, malah tak pernah mendapatkannya,” kata Nurlina salah seorang warga Buya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula, Rifai Masuku saat di konfirmasi beritalima.com Selasa (5/3/2019) mengakui bahwa untuk Kecamatan Mangoli Selatan 12 bulan belum menerima beras raskin, Namun tahun 2018 sudah di adakan pendistribusian, namun terkendala akibat cuaca buruk sehingga pendistribusian agak terlambat,

Kata Rifai, Sementara ini, beras raskin sudah berada di gudang Pelabuhan Sanana, sehingga kami akan mengusahakan agar secepatnya di adakan distribusi.

Dia juga menjelaskan agar secapatnya di adakan distrubisi di Kecamatan Mangoli Selatan tersebut.” Akan tetapi terkendala oleh biaya transportasi, ”ucap Rifai. [DS]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *