Saung Durian Mbah Nur – Duo AL “Jujugan” Penikmat Durian Lokal Wonosobo

  • Whatsapp
Saung Durian Mbah Nur -Duo AL tempat favorit para penikmat durian di Wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com – Durian adalah buah yang selalu diburu oleh para penikmat citarasa khas tanaman ini. Aroma dan citarasanya menjadikan buah durian menjadi primadona tersendiri dibandingkan dengan buah lainnya. Saat sekarang beragam jenis dan varietas yang ada di pasaran yang menawarkan keunggulan masing-masing.

Melihat peluang segmen pasar yang besar tersebut, akhir-akhir ini bermunculan penjual buah durian. Namun ada pula yang sudah belasan hingga berpuluh tahun bertahan berdagang raja buah ini. Salah satunya Saung Durian Mbah Nur – Duo AL.

Pemilik Saung Durian Mbah Nur saat sekarang dikelola oleh Dayat yang merupakan generasi kedua pedagang durian yang berdagang khusus durian lokal Wonosobo.

“Durian Wonosobo tidak kalah dalam aroma dan citarasanya dibandingkan dengan jenis lainnya,” tutur Dayat.

Pemilik saung yang berlokasi di kiri jalan dari arah kota Wonosobo tepatnya di pinggir jembatan Krasak di Jl. Banyumas, Krasak, Selomerto, Kabupaten Wonosobo ini mengungkapkan bahwa awal saungnya bermula dari ayahnya yang sejak muda bergelut bertani dan berdagang durian hingga akhirnya diteruskan oleh dirinya.

“Sejak kecil di kebun sudah dididik oleh ayah bagaimana menentukan durian yang memiliki citarasa terbaik yang paling diburu oleh penikmat buah ini,” jelasnya sambil mempraktekan memilih buah yang tergolong tipe A, B dan C versinya.

Pedagang durian grosir dan eceran ini menegaskan bahwa dirinya menjamin kualitas citarasa duriannya yang diberikan ke pelanggan.

“Kami melayani pembelian durian baik grosir atau eceran dan kualitasnya kami utamakan,” katanya usai kemas durian yang akan dikirim pelanggannya di daerah kabupaten Klaten.

Dikatakannya bahwa beberapa waktu kemarin bahkan ada pelanggan setianya dari Jogyakarta sengaja jauh-jauh ke Wonosobo hanya untuk beli duriannya dan langsung kembali pulang.

“Untuk info pemesanan bisa langsung menghubungi kontak 081393928858 dan akan kami layani dengan sepenuh hati,” pungkasnya dengan ramah, Kamis ( 23/2/2023).

Di lokasi sama, Slamet mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan layanan dan mutu buah di saung tersebut.

“Di sini selain mutunya terjamin, bahkan bila ada yang kurang bagus duriannya akan langsung diganti juga kita disambut dengan ramah,” kata pria asal Dieng yang sudah berulang kali makan durian di SaungĀ  Durian Mbah Nur – Duo AL ini. (Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait