Sawahlunto, kembali PLN UPK Ombilin menyerahkan bantuan TJSL Ke Desa Sijantang Koto melalui program Bank Sampah “Siko Hijau”

  • Whatsapp

SAWAHLUNTO|Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kota Sawahlunto PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin memberikan bantuan kepada mitra binaan Bank Sampah “Siko Hijau” sebesar Rp 120 juta berupa program Bank Sampah kepada Desa Sijantang Koto. Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua TJSL PLN UPK Ombilin Elfita Burnama yang berlokasi di Desa Sijantang Koto Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Sebelumnya, bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelompok penerima manfaat Program CSR oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dan Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin yang berlokasi di gedung serbaguna komplek perumahan PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

Ketua Tim TJSL PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap menjaga lingkungan, PLN memberikan support berupa bantuan program Bank sampah untuk Desa Sijantang Koto agar kedepannya masyarakat lebih aktif dalam menjaga lingkungan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat dalam memilah, mengolah sampah organik dan sampah non organik sehingga menjadi nilai ekonomis dan dengan adanya bank sampah ini nanti kita bisa mengajak sekolah- sekolah untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan cara menabung di bank sampah”,ujar Elfita Burnama.

Kepala Desa Sijantang Koto, Rendi Setiawan juga mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin. “Atas nama pemerintahan Desa Sijantang Koto kami mengucapkan terima sebesar-besarnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin yang telah memberikan bantuan kepada Desa Sijantang Koto dalam Prgram CSR mudah-mudahan PT PLN ( Persero) kedepannya lebih baik lagi dan bisa bekerjasama dengan masyarakat desa sijantang Koto dalam memperbaiki dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Rendi.

Tak lupa juga Ketua Kelompok Bank Sampah Siko Hijau, Muhammad Iqbal , mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

“Saya sebagai perwakilan dari kelompok Bank sampah “siko hijau” mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan kepercayaan kepada kami atas bantuan yang telah diberikan, semoga dengan adanya bank sampah ini dapat memberdayakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengolahan sampah menjadi nilai ekonomi,” ucap Iqbal.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait