SD Muhammadiyah 4 Surabaya Galang Solidaritas Untuk Palestina

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya bekerjasama dengan Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya mengadakan Safari Dakwah, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan yang digelar di Auditorium Dien Syamsuddin The Millennium Building (TMB) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini dihadiri Syekh Al-Motasem Bellah Shanioura dari Palestina.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edy Susanto M.Pd, mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka menggerakkan hati nurani para siswa untuk solidaritas terhadap saudara-saudara di Palestina.

Untuk itu, Sekolah Teladan Nasional SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya yang juga dikenal dengan sebutan SD Mudipat ini bekerjasama dengan Lazismu melakukan penggalangan dana dari siswa kelas III dan IV.

“Kami ingin mengetuk hati para siswa terhadap saudara kita di Palestina,” ujar Edy. Hasil dari penggalangan dana ini diserahkan langsung kepada Syekh Al-Motasem Bellah Shanioura untuk diserahkan ke Palestina.

Di samping penggalangan dana, dalam kegiatan itu juga dilakukan edukasi tentang tips menghafal Al-Quran dengan cepat, dimana ada anak Palestina usia 6 tahun sudah hafal Al-Quran.

Edy menuturkan, tips menghafal Al-Qur’an dengan cepat bisa melihat YouTube, menghafalkan dan diulang-ulang selama 10 kali, serta diminta untuk membaca dimushafnya 3 kali, InSya’Allah akan cepat hafal.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa mempunyai kepekaan sosial terhadap kondisi umat muslim yang ada di Palestina maupun dimanapun berada,” kata Edy.

“Selain itu diharapkan pula anak-anak mempunyai rasa cinta Al-Qur’an, dimana di sekolah juga ada kegiatan Tahfidzul Qur’an sehingga dengan tips dari Syekh Al-Motasem anak-anak bisa lebih cepat menghafal Al-Qur’an,” pungkas Edy.

Teks Foto: Kegiatan Safari Dakwah di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya yang dihadiri Syekh Al-Motasem Bellah Shanioura dari Palestina, Kamis (6/4/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait