Sebanyak 321 Orang Ikuti Tes Tulis Seleksi Panwascam

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bawaslu  Kabupaten  Bondowoso melaksanakan tes  seleksi Panwascam, sebanyak 321 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), kabupaten Bondowoso, mengikuti tes tulis, di aula Badan latihan Kerja (BLK), jalan KH Samsul Arifin Tenggarang Bondowoso.

Para peserta tes tulis calon Panwascam berasal dari 5 Daerah pemilihan yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Bondowoso, peserta bertarung untuk memperebutkan 3 kursi dimasing-masing di setiap Kecamatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bondowoso, Fricas Abdillah.SH mengatakan, bahwa kegiatan seleksi ini, akan dipilih 6 besar dimasing-masing Kecamatan. Setelah itu akan dilakukan tes wawancara untuk menentukan 3 orang komisioner Panwas Kecamatan.

“Acara tes tulis ini hanya  dilaksanakan satu hari, dan proses berikutnya akan dilakukan tes wawancara untuk menentukan tiga orang calon Panwas di masing-masing Kecamatan,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Jumat (27/10).

Lebih lanjut Fricas berharap kepada para peserta yang mengikuti tes tulis calon Panwascam dapat menjaga integritas, kejujuran. Karena menurutnya, bagaimanapun hal tersebut menjadi dasar untuk menjadi pengawas. Calon peserta yang akan dipilih berdasarkan tes ini akan menjadi pengawas pilkada dan pileg pilpres.

“Makanya mereka kita persiapkan untuk menjadi pengawas yang profesional dan menjujung semua aturan dan perundangan yang berlaku,” tutur aktivis HMI ini. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *