Pangdam V/Brawijaya Setuju Revitalisasi Wisma Inggrisan di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Banyuwangi, Pangdam V/Brawijaya menyempatkan diri untuk melihat aset sejarah peninggalan jaman kolonial yang sekarang di kelola oleh pihak TNI kodim 0825 Banyuwangi.

Bersama Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, beserta rombongan dan Komandan korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko, bahkan Dandim Banyuwangi, Letkol.inf. Ruli Nuryanto, Yang turut Mendampingi Panglima Kodam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Meninjau langsung wisma inggrisan yang tepatnya berada di depan taman Blambangan ini.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, menuturkan bahwa aset sejarah ini harus tetap di jaga dan di lestarikan

“Pemda Banyuwangi berupaya menjaga aset sejarah yang ada di Banyuwangi, untuk wisma Inggrisan ini kita menginginkan revitalisasi, dan nanti pengelolaanya kita serahkan pada TNI, namun sampai saat ini kita masih menunggu Persetujuan dari kodam Brawijaya Untuk mewujudkan Hal tersebut.” Tegas Anas

Bahkan Anas Juga menambahkan dari kunjunga Pangdam V/Brawijaya ini sangat merespon atas usulan Bupati Banyuwangi untuk revitalisasi wisma inggrisan.

“Pak Pangdam sangat mersepon usulan kita untuk revitalisasi wisma inggrisan, dan kami berharap ini akan segera terealisasi.”imbuhnya

Menanggapi usulan dari Bupati Banyuwangi terkaot rencana revitalisasi wisma inggrisan, Pangdam V/Brawijaya berprinsip sangat setuju tebtabg usulan tersebut

“Pada prinsipnya kita setuju dengan rencana Bupati Banyuwangi tentang revitalisasi Wisma inggrisan kita hanya menunggu keselarasan tentang administrasi saja, dan bupati Banyuwangi sudah mengajukan proposal pada kami nanti akan kita cek pengajuannya tersebut.” Tegas pria berpangkat bintang dua ini.

Sekedar di ketahui dalam kunjungan kerjanya ke Banyuwangi, Pangdam V/Brawijaya Selain memberikan pengarahan kepada pasukan kodim 0825 Banyuwangi, Juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *