Sejumlah Tokoh Hadiri Rakor FPK Kabupaten Sumenep

  • Whatsapp
Sinergi dan Rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep di kantor Bakesbangpol Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep menggelar acara Rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan digedung pertemuan kantor Kesbangpol Kabupaten Sumenep Selasa 18 Mei 2021.

Sinergi dan Rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep sekaligus menggagas program kerja FPK Sumenep di kantor Bakesbangpol Kabupaten Sumenep

Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM. Menyampaikan terimakasih atas kehadiran pengurus dan anggota FPK Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, melalui rapat koordinasi kali ini kita bisa bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan menjaga stabilitas di lingkungan masyarakat.

Drs. Akh. Zaini, MM. mengatakan, FPK memiliki peran penting sebagai wadah dialog dan koordinasi antara pemerintah, masyarakat dengan pihak-pihak terkait yang harus dilakukan secara berkesinambungan agar situasi Kabupaten Sumenep yang terdiri dari ratusan pulau ini tetap kondusif. FPK diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Mudah-mudahan dengan koordinasi dan sinergi kita bersama akan membawa Kabupaten Sumenep selalu aman dan damai,”katanya.

Sementara itu, Ketua FPK Kabupaten Sumenep, Idham Khalid, MH. dalam sambutannya mengatakan, Sinergi rapat koordinasi merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi kebangsaan. Terlebih, FPK Kabupaten Sumenep merupakan forum yang merangkul semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang.

“Tujuan kegiatan ini kami laksanakan adalah untuk pembauran kebangsaan, karena merupakan bagian penting dari kerukunan nasional, dan upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan berbagai suku bangsa dan etnis yang ada di kabupaten Sumenep” ujarnya.

Oleh karena itu Idham mengharapkan, bahwa dengan adanya Kebhinekaan Tunggal Ika sangat berpengaruh terhadap perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia di masa lalu. masa kini, dan masa yang akan datang.

“FPK Kabupaten Sumenep adalah wadah atau tempat berhimpun keterwakilan etnis, suku dan ras. Ada etnis Tionghoa, Arab dan India Bugis, dan Madura sebagai pilar garda terdepan pembauran kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ketua FPK Kabupaten Sumenep H. Idham Khalid.
(An)

Pos terkait