Sekarang Sumber Air So Dekat, Katong So Seng Bajalang Jauh Lagi

  • Whatsapp
Sula, -Kegembiraan terpancar dari wajah masyarakat Desa Waisepa, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara. Hal ini menyusul penyelesaian bak penampungan air bersih yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1510/Sula, yang kini sudah terlihat wujudnya, Minggu (06/08/2023).
Proyek pembangunan bak penampungan air bersih ini adalah salah satu dalam rangkaian program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa terpencil di wilayah Kepulauan Sula. Masyarakat Desa Waisepa, yang sebelumnya menghadapi masalah serius dalam hal air bersih, akhirnya dapat bernafas lega.
Berkat kerja keras Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula, dalam waktu yang relatif singkat, bak penampungan air bersih dengan kapasitas besar sudah berhasil dibangun.
Komandan Satgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Heru Gunadi, S.I.P. mengungkapkan kegembiraannya melihat wajah masyarakat Desa Waisepa yang kini terlihat bahagia. “Ini adalah kerja sama yang luar biasa antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat desa. Alhamdulillah, hasil kerja keras kami telah membuahkan hasil yang nyata,” ucap Letkol Inf Heru.
Warga desa pun merasakan manfaat langsung dari pembangunan bak penampungan air bersih ini. Sebelumnya, mereka harus berjalan jauh ke sumber air yang jaraknya mencapai beberapa kilometer untuk memperoleh air bersih sehari-hari. Kini, dengan adanya fasilitas ini, mereka dapat mengakses air bersih dengan mudah dan nyaman.
Salah seorang warga Desa Waisepa, Waina mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan bak penampungan air bersih tersebut. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini. Kami tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari air bersih. Kegembiraan ini terpancar dari wajah kami,” ucap Waina dengan senyum lebar.
Diharapkan, dengan adanya bak penampungan air bersih ini, masalah ketersediaan air bersih di Desa Waisepa tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat. Hal ini diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas kehidupan mereka, khususnya dalam hal kesehatan dan sanitasi.
Berita Korem 152/Bbl Tgl 06/08/2023 B/107/PEN/VlII/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait